Arwana Jaya dan Jasa Raharja Putera Juara Seri II IPL 2024



Jakarta, Indonesia

Arwana Jaya dan Jasa Raharja Putera berhasil meraih gelar juara Elite Putera dan Puteri Seri II Indonesia Pingpong League (IPL) 2024.

IPL 2024 Seri II sukses digelar di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, pada 25-27 Oktober 2024. Ajang ini juga bagian dari peringatan HUT ke-79 TNI.

Klub tenis meja Arwana Jaya sukses merebut gelar juara Divisi Elite Putra usai menyegel puncak klasemen. Arwana mampu menggusur Onic yang sebelumnya juara di Seri I.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara klub Jasa Raharja Putera menjadi juara Divisi Elite Putri. Jasa Raharja juga sukses menggusur Onic yang sebelumnya memuncaki klasemen Elite Puteri IPL Seri I.

Sedangkan juara Divisi 1 Putra jadi milik Go Pasundan Richa’s. Kemudian Trimitra memastikan gelar Divisi 1 Putri, adapun juara Divisi 2 Putra dipastikan jadi kepunyaan Stoni Academy.

“Terima kasih buat atlet-atlet yang sudah bertanding dan semua panitia pendukung, Seri II sudah berakhir dengan luar biasa. Pembinaan berjalan dengan baik dan selanjutnya harus persiapkan diri lebih baik lagi di Seri III untuk menentukan empat tim terbaik ke Grand Final,” kata Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa selaku Penanggung Jawab IPL 2024.

“Semoga IPL 2024 bisa jadi role model buat liga tenis meja nasional di masa yang akan datang. Tahun depan kami berencana mendirikan badan liga khusus untuk mengelola kompetisi profesional,” ujar Saleh menambahkan.

Sementara CEO and Founder IPL 2024 Yon Mardiyono mengingatkan kepada para pemenang agar tidak jemawa, sebaliknya tim yang kalah jangan patah semangat.




Seri II Indonesia Pingpong League (IPL) 2024 sukses digelar di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, 25-27 Oktober 2024.Seri II Indonesia Pingpong League (IPL) 2024 sukses digelar di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, 25-27 Oktober 2024. (Dok. Indonesia Pingpong League)

“Inilah atmosfer liga sesungguhnya. Yang di Seri I juara atau di puncak klasemen, bisa tergusur. Tapi, masih ada kesempatan untuk rebut juara Seri III dan berlanjut ke babak Grand Final,” ujar Yon Mardiyono.

IPL Seri II berlangsung semarak. Pekik suporter saling bersahutan mendukung tim kesayangan mereka. Kali ini, panitia pun menggelontorkan hadiah bagi suporter terbaik dan doorprize bagi penonton.

Meski demikian, persaingan liga tenis meja paling bergengsi di Indonesia ini masih setengah jalan. Selanjutnya, klub-klub tersebut akan berlaga kembali di Seri III yang dihelat pada 22-24 November.

Nantinya empat klub terbaik di Seri III bakal lolos ke babak Grand Final. Seri pamungkas ini rencananya akan digelar di GBK Arena pada 14-15 Desember 2024.

Klasemen Akhir IPL 2024 Seri II

Elite Putera
1. Arwana Jaya
2. Sukun Kudus
3. Onic
4. Jasa Raharja Putera
5. Stoni
6. AIF
7. Zakhwan Sport
8. MHN Sport

Elite Puteri
1. Jasa Raharja Putera
2. Onic
3. Arwana Jaya
4. Stoni
5. Sukun Kudus
6. Ancol Barat

Divisi 1 Putera
1. Go Pasundan Richa’s
2. GMO
3. Trimitra
4. SCM
5. Arwana Citra
6. NPCI
7. AAPC Pontianak
8. Gree One

Divisi 1 Puteri
1. Trimitra
2. AAPC Pontianak
3. Sukun Academy
4. Gree One
5. Praya
6. NPCI

Divisi 2 Putera
1. Stoni Academy
2. Pitstop
3. Rio Table Tennis Academy
4. Praya
5. PTM Somplak
6. Champion TTS
7. Onic Academy

[Gambas:Video ]

(jun/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *