Asnawi dan Evan Dimas Diklaim Jadi Titik Lemah Timnas Indonesia



Jakarta, Indonesia —

Dua pemain penting di Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar dan Evan Dimas, disebut menjadi titik lemah tim Merah Putih jelang laga ketiga Piala AFF 2021.

Media Vietnam menilai permainan Indonesia mudah terbaca dan tidak memiliki variasi dalam menyerang.

Bongda menuliskan skuad Garuda kerap menyerang memanfaatkan kinerja Asnawi di sisi kanan dan kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti. Selain itu disebut pula, serangan Indonesia selalu diawali dari kaki Evan. 

Mengacu pada prediksi tersebut, Bongda menyatakan peran dua pemain di kanan dan kiri akan memegang peranan penting guna meredam serangan Timnas Indonesia.

Vu Vanh Thanh dan Nguyen Tuan Anh akan menjadi lawan tangguh bagi dua full back Indonesia yang akan tampil, seperti Asnawi atau Pratama Arhan dan Edo Febriansyah.

Sementara untuk mencegah bola mengalir ke Evan, Nguyen Tuan Anh diklaim bakal ditugaskan melakukan pengawalan ketat kepada pemain Bhayangkara FC tersebut.

Evan dan Asnawi menjadi pemain andalan Shin Tae Yong. Keduanya telah membuktikan dengan gol dan assist. Evan saat ini sudah mengemas dua gol dan Asnawi melesakkan satu gol.

Selain itu Evan dan Asnawi juga mendapat peran penting di lapangan sebagai kapten dan wakil kapten.

Selain menyoroti peran vital Asnawi dan Evan, media yang sama juga membedah tiga kelemahan lain dari Timnas Indonesia yakni pertahanan yang keropos, penurunan stamina di akhir laga, dan pengalaman minim.

Pelatih Vietnam, Park Hang Seo, sudah menyuarakan pandangan terhadap Timnas Indonesia dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Hang Seo menggarisbawahi kemampuan Indonesia dalam menyerang, sekaligus memperhatikan lini belakang yang bisa ditembus ketika Evan dan kawan-kawan giat menyerang.

Selain itu Hang Seo juga menyatakan siap meladeni permainan sayap Timnas Indonesia.

[Gambas:Video ]

(nva/jun)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *