Bagi Saya Rossi Tak Seperti Dewa



Jakarta, Indonesia —

Rekan sekaligus rival Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, memiliki pandangan tersendiri mengenai The Doctor yang baru saja pensiun dari MotoGP.

Lorenzo pernah berada satu tim bersama Rossi, namun keduanya tak memiliki hubungan yang cukup akur. Muncul beragam isu kurang sedap mengenai hubungan keduanya.

Persaingan di dalam lintasan yang merembet ke dalam paddock tim membuat Lorenzo dan Rossi kurang harmonis.

Bagi Lorenzo, Rossi adalah sosok pembalap senior yang patut dihormati. Namun pembalap asal Spanyol itu enggan memberi respek berlebih pada pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.

“Saya sangat respek kepada Valentino, tetapi bagi saya dia tidak seperti dewa. Karen siapapun yang berpikir seperti itu maka tidak akan pernah bisa mengalahkannya,” kata Lorenzo.

“Pernyataan ini mungkin tidak akan menyenangkan bagi banyak orang, khususnya fan Valentino,” sambungnya dalam program dokumenter Dazn seperti dikutip dari motorcyclesports

Lorenzo adalah salah satu dari beberapa pembalap yang memiliki sejarah rivalitas dengan Rossi. Pembalap berjuluk X-Fuera itu menjalani musim pertama di MotoGP di tim Yamaha bersama Rossi pada 2008.

Musim ketiga setelah debut, Lorenzo menjadi juara dunia. Momen tersebut sekaligus menyudahi kejayaan Rossi yang kali terakhir menjadi juara dunia MotoGP pada 2009.

Setelah finis di puncak klasemen pada 2010, dan 2012, Lorenzo kembali menjadi juara dunia pada 2015. Gelar juara dunia terakhir Lorenzo juga tak lepas dari perseteruan sengit dengan Rossi lantaran tudingan The Doctor yang mengindikasikan Marquez membantu rekan senegaranya untuk menang.

[Gambas:Video ]

(nva/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *