Bagnaia Usai Juara MotoGP Thailand: Marquez Bantu Saya Menang




Jakarta, Indonesia

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia terang-terangan memuji Marc Marquez yang membantunya menang di MotoGP Thailand 2024 di Sirkuit Buriram, Minggu (27/10).

Bagnaia memenangkan MotoGP Thailand 2024 usai start di posisi terdepan. Sementara Jorge Martin meraih podium kedua.

Dengan kemenangan di MotoGP Thailand, Bagnaia terus memberikan tekanan kepada Jorge Martin yang kini masih di puncak klasemen MotoGP 2024. Bagnaia tertinggal 17 poin di belakang Martin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Usai menang di Buriram, Bagnaia memberikan pujian kepada Marquez sekaligus mengakui The Baby Alien membantunya menang di Thailand.

“Saya tahu seberapa kuat dia saat basah, tetapi saya juga punya potensi bagus dan keuntungan dalam hal traksi saat keluar dari tikungan pertama dan ketiga. Dia membantu saya menang,” ujar Bagnaia dikutip dari Motosan.

Bagnaia dan Marquez sempat berduel sengit. Pada lap 14 Bagnaia di posisi terdepan, sedangkan Marquez di posisi kedua.

Akan tetapi pembalap kelahiran Cervera tersebut terjatuh saat coba menyalip Marquez. Kendati bisa melanjutkan balapan, namun Marquez finis ke-11 dan gagal juara dunia usai kehilangan banyak poin.

“Bertarung dengan Marc tidak mudah, juga karena dia lebih cepat dari saya, tetapi kemenangan hari ini begitu penting,” ucap Bagnaia.

“Saya mengerem sangat keras di tikungan terakhir untuk tidak memberinya banyak kesempatan menyerang saya. Saya melihat Martin kehilangan bagian belakang di tikungan kedua terakhir, jadi saya menjaga sedikit jarak, sehingga dia bisa mendekat. Marc sangat dekat, saya bisa mendengar suara mesinnya,” kata Bagnaia menambahkan.

[Gambas:Video ]

(sry/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *