Bangunan di Atas Saluran Air di Kemang Mulai Dibongkar



Jakarta, Indonesia —

Bangunan yang berdiri di atas saluran air di wilayah Kemang, Jakarta Selatan mulaiĀ dibongkar hari ini, Kamis (25/11).

“Iya (dibongkar) mulai diangkat barangnya ke rumahnya itu. Barang dulu. Kaca-kaca juga udah mulai dibuka,” kata Camat Mampang Prapatan, Djaharudin saat dihubungi, Kamis (25/11).

Ia mengatakan pembongkaran dilakukan oleh pemilik bangunan. Selain itu, petugas Satpol PP dan PPSU turut membantu.

“Kita perbantukan juga, dari PPSU dan Satpol PP, bantu angkut,” katanya.

Ia juga menyebut pihaknya memberi waktu selama satu pekan untuk pemilik membongkar bangunan yang berada di atas saluran air.

“Kita tetap kasih batas waktu ya. Satu minggu. Mungkin minggu-minggu ini. Lagi pinjam alat kemarin itu. Mereka itu mau bongkar sendiri,” katanya.

Sebelumnya, Lurah Bangka, Firdaus Aulawy mengatakan ada lima bangunan di wilayah Kemang, Jakarta Selatan yang akan ditindak pemerintah setempat lantaran berdiri di atas saluran air.

“Ada bangunan di atas saluran air benar. Ada lima bangunan kemudian yang terisi satu dan sekarang difungsikan sebagai cafe benar. Lalu akan ada penindakan, sampai saat ini sedang dilaksanakan rapat-rapat persiapan,” kata saat dihubungi Indonesia.com, Selasa (16/11).

Firdaus menyampaikan, bangunan itu diketahui sudah lama berdiri. Kemudian, kata dia, baru-baru ini masyarakat sekitar melapor kepada Gubernur DKI soal bangunan itu.

Ia mengatakan, dari laporan masyarakat, bangunan yang berdiri di atas saluran air itu disebut salah satu penyebab banjir di kawasan itu.

(yoa/ain)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *