Barcelona Rilis Jadwal Pengumuman Pensiun Aguero



Jakarta, Indonesia —

Barcelona memberitahukan jadwal pengumuman pensiun penyerang asal Argentina Sergio Aguero pada Rabu (15/12) waktu setempat.

Pemberitahuan itu disampaikan Blaugrana melalui unggahan pada media sosial mereka.

Menurut klub asal Catalunya itu, Aguero yang juga mantan penyerang Manchester City tersebut akan memberikan pengumuman resmi pensiun pada Rabu siang waktu setempat atau pukul 18.00 waktu Indonesia.

“Sergio Aguero akan memberikan pernyataan mengenai masa depan dari Camp Nou pada Rabu, 15 Desember, pukul 12.00 siang,” tulis Barcelona.

Juara Liga Spanyol 26 kali itu menyebutkan, dalam pengumuman Aguero nanti akan hadir Presiden klub Joan Laporta.

“Seluruh pemain dari skuad utama akan bergabung bersama Presiden Barcelona, Joan Laporta,” kata Barcelona.

Rencana pengumuman pensiun Aguero ini sudah bocor beberapa hari sebelumnya. Media Spanyol Marca jadi salah satu yang memberitakan Aguero akan meresmikan pensiun pada tengah pekan ini.

Aguero yang pernah berkostum Atletico Madrid itu akan gantung sepatu karena masalah jantung yang bermula saat tampil melawan Alaves di Liga Spanyol, Oktober lalu.

[Gambas:Video ]

Saat melawan Alaves, Aguero mengalami kesulitan bernapas, hingga akhirnya digantikan dengan Philippe Coutinho.

Usai pemeriksaan itu Aguero disebut mengalami gangguan irama jantung. Barcelona pun langsung merilis pernyataan Aguero akan absen selama tiga bulan sejak awal Oktober.

Setelah satu setengah bulan usai pengumuman Barcelona itu, Aguero bersiap memberikan pengumuman lain, yaitu pernyataan pensiun.

(sry/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *