Baru Satu Laga, Malaysia U-17 Sudah Terancam Gagal ke Piala Asia




Jakarta, Indonesia

Timnas Malaysia U-17 terancam gagal ke Piala Asia U-17 setelah menelan kekalahan dari Uni Emirat Arab di laga perdana babak kualifikasi.

Timnas Malaysia U-17 berada di Grup H Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 bersama Uni Emirat Arab, Laos, dan Lebanon. Sebelum babak kualifikasi dimulai, Lebanon mengundurkan diri sehingga Grup H hanya tersisa tiga tim.

Dengan hanya tiga tim, toleransi terhadap kesalahan jadi makin kecil. Alhasil, kekalahan 0-2 dari UEA benar-benar membuat Malaysia berada di ujung tanduk.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelum melakoni duel hidup-mati lawan Laos pada Minggu (27/10), Malaysia lebih dulu memastikan posisi mereka lewat laga Laos vs Uni Emirat Arab. Duel itu bakal berlangsung pada Jumat (25/10).

Andai Uni Emirat Arab mengalahkan Laos, otomatis timnas UEA keluar sebagai juara grup. Laos dan Malaysia akan berebut posisi runner up di laga terakhir.

Kemenangan atas Laos tidak akan langsung menggaransi tiket lolos ke Piala Asia bagi Malaysia. Mereka masih harus bersaing dengan tim runner up lainnya. Hanya ada lima runner up yang lolos ke Piala Asia U-17 dari 10 grup yang ada.

Sedangkan bila Laos mengalahkan Uni Emirat Arab, otomatis Malaysia masih punya peluang jadi juara grup H. Sebagai contoh, bila Laos menaklukkan Uni Emirat Arab dengan skor 2-0, maka Malaysia bisa jadi juara grup andai menang dengan selisih tiga gol di laga terakhir.

Hasil apapun yang terjadi pada duel Laos vs UEA, Malaysia butuh kerja keras untuk bisa lolos ke Piala Asia U-17 2025.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *