Bek Kiri Andalan Singapura Absen Lawan Indonesia di Piala AFF



Jakarta, Indonesia —

Timnas Singapura dipastikan tidak akan diperkuat bek kiri andalan Shakir Hamzah melawan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2020 (2021). Hamzah dipastikan tidak bisa bermain lagi di sisa Piala AFF.

Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) menyatakan Hamzah mengalami cedera ligamen di lutut kanan saat Singapura dikalahkan Thailand pada laga terakhir Grup A Piala AFF, Sabtu (18/12).

Hamzah mengalami cedera saat laga melawan Thailand berjalan enam menit. Bek 29 tahun itu kemudian ditarik keluar pada menit ke-12 dan digantikan Zulfahmi Arifin.

“Pemain timnas Singapura Shakir Hamzah dipastikan absen di sisa Piala AFF 2020. Menyusul pemeriksaan medis, bek 29 tahun itu dipastikan mengalami cedera pada ligamen anterior cruciatum, ligamen kolateral medial dan meniskus lutut kanan,” demikian pernyataan resmi FAS.

Pelatih timnas Singapura Tatsuma Yoshida mengatakan Hamzah merupakan salah satu pemain kunci timnya. Ketidakhadiran Hamzah disebut Yoshida sebagai kehilangan besar bagi timnas Singapura.

“Sulit untuk melihat Hamzah keluar dari lapangan dengan tandu dan sangat disayangkan dia tidak akan bisa bermain di turnamen lagi. Kita semua tahu apa yang dia beri ke tim. Sejak Juni dia mendapatkan kembali kepercayaan kami dan komitmennya terhadap tim telah meningkat,” ucap Yoshida.

“Hamzah telah berkembang menjadi anggota kunci tim dan kami akan merasakan ketidakhadirannya baik di dalam maupun di luar lapangan,” ujar pelatih asal Jepang tersebut.

Leg pertama Indonesia vs Singapura pada semifinal Piala AFF akan digelar Rabu (22/12). Sementara leg kedua akan berlangsung Sabtu (25/12).

[Gambas:Video ]

(har)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *