Bek Malaysia Sebut Taktik Vietnam Monoton di Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Pemain belakang Malaysia Muhammad Syahmi membongkar taktik lawas timnas Vietnam yang dianggap monoton jelang duel kedua tim pada laga kedua Grup B Piala AFF 2021.

Malaysia akan bentrok dengan Vietnam di Stadion Bishan, Minggu (12/12) malam. Duel itu jadi pertandingan ketiga Harimau Malaya, tetapi yang kedua bagi Golden Star Warriors.

Tidak hanya itu, pertandingan nanti juga bisa jadi ajang perebutan puncak klasemen Grup B. Dikutip dari Bernama, Syahmi menyinggung Vietnam dengan menyebut permainan tim asuhan Park Hang Seo itu tetap sama sejak tiga tahun lalu.

“Kami sudah bertemu Vietnam berkali-kali, dari Piala AFF 2018 sampai dengan Kualifikasi Piala Dunia [belum lama ini],” ujar Syahmi.

“Saya rasa, cara mereka memainkan taktik tidak banyak berubah sejak 2018,” ucap Syahmi menambahkan.




Pemain Timnas Malaysia berhasil mencetak gol saat laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Dalam pertandingan tersebut Indonesia kalah dengan skor 2-3.Skuad Malaysia (kuning) dalam kondisi krisis usai diserang Covid-19. ( Indonesia/Adhi Wicaksono)

Dalam pandangan Syahmi, salah satu strategi bermain Vietnam yang dipandang monoton adalah serangan balik yang cepat.

“Kita bisa melihat mereka masih mengerahkan lima pemain saat bertahan dan mengandalkan kecepatan saat menyerang,” tutur Syahmi.

“Yang penting di sini adalah kami harus serius dan disiplin dalam permainan ini jika kami ingin melawan mereka,” kata Syahmi melanjutkan.

[Gambas:Video ]

Akan tetapi, Malaysia akan menantang Vietnam dalam kondisi yang kurang ideal. Tim asuhan Tan Cheng Hoe itu tengah mengalami krisis setelah empat pemainnya terinfeksi Covid-19.

Keempat pemain Malaysia yang positif Covid-19 adalah: Akhyar Rashid, Quentin Cheng, Khairulazhan Khalid dan winger Faisal Halim.

(sry/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *