Bek Singapura Tak Mau Teledor Lawan Timnas Indonesia



Jakarta, Indonesia —

Bek Singapura, Irfan Fandi, berjanji main lebih disiplin saat menghadapi Timnas Indonesia pada babak semifinal leg kedua Piala AFF 2020 (2021).

Timnas Indonesia akan menjamu Singapura di Stadion Nasional, Kallang pada Sabtu (25/12) malam. Pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1 di stadion yang sama pada Rabu (22/12).

Dalam pertandingan leg pertama, Irfan menyatakan Singapura kebobolan karena lini pertahanan ceroboh luput mengawal Witan Sulaeman yang bermain umpan satu sentuhan dengan Asnawi Mangkualam.

“Kami telah belajar dari laga leg 1. Saat itu, kami bermain dengan cukup ceroboh. Jadi, kami harus main dengan permainan yang rapi di lini belakang. Dengan begitu, kami bisa meredam mereka,” kata Irfan.

Pemain berposisi bek tengah ini meyakini Timnas Indonesia akan tampil dengan strategi berbeda pada leg kedua. Asumsi ini diutarakan Irfan berdasarkan pengalaman pada leg pertama.

“Pada leg pertama Indonesia mengubah taktik permainan. Pada babak kedua mereka memasukkan Ezra Walian. Pada leg kedua kami harus bermain lebih solid, kami tak boleh main santai,” kata anak Fandi Ahmad ini.

Dalam lima pertandingan Piala AFF 2020, Irfan tak tergantikan. Pemain yang tampil di Liga Thailand bersama BG Pathum United ini jadi palang pintu utama pertahanan The Lions.

Dalam situasi menyerang, Irfan juga dimaksimalkan untuk situasi bola mati. Irfan terbukti tajam dalam urusan bola mati, yaitu menyumbang sembilan gol bersama Singapura U-23 dan satu gol di timnas senior.

[Gambas:Video ]

(nva/jun)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *