Benda Mirip Tank di Natuna Tidak Berbahaya



Jakarta, Indonesia —

Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya Aan Kurnia mengatakan benda yang terapung di Perairan Natuna, Kepulauan Riau dan ditemukan anggota TNI Angkatan Laut bukan tank, tetapi hanya menyerupai. Dia juga menyebut tidak berbahaya.

“Temuan kapal itu udah diambil sama nelayan kemudian dibawa sama Angkatan Laut, ternyata itu semacam mock up, hanya memang mirip-mirip seperti tank, tapi kalau kita lihat itu seperti plat-plat yang dibuat kerangka gitu, bukan tank asli, hanya menyerupai,” kata Aan Kantor Bakamla, Rabu (29/12).

Dari informasi yang diterimanya, ia menyebut benda yang ditemukan itu tidak berbahaya.

“Detailnya bisa tanya ke teman-teman AL, tapi yang saya dapat data, itu tidak berbahaya,” katanya.

Informasi soal penemuan itu sebelumnya disampaikan melalui akun instagram resmi TNI AL. Ditemukan oleh personel Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjung Pinang.

“Menemukan benda menyerupai tank (kendaraan tempur) di perairan Natuna, Kepulauan Riau,” tulis keterangan dalam instagram resmi TNI AL @tni_angkatan_laut yang dikutip Selasa (28/12).

Benda mirip tank dengan warna kuning oranye tersebut lalu dibawa ke Posmat Kijang dengan cara ditarik menggunakan kapal kayu milik nelayan. Sejauh ini TNI AL belum memberikan penjelasan lebih rinci  ihwal benda menyerupai tank itu.

“Sampai dengan saat ini masih dilaksanakan investigasi dari TNI AL dalam hal ini tim Pushidrosal, Dissenlekal dan Dislitbangal,” bunyi cuitan TNI AL tersebut.

(yoa/bmw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *