Bepe Masuk Daftar 4 Striker Terhebat Piala AFF Versi Legenda Singapura



Jakarta, Indonesia —

Mantan striker Timnas Indonesia Bambang Pamungkas atau yang dikenal dengan nama Bepe disebut sebagai satu dari empat striker terbaik Piala AFF menurut legenda Singapura, Lionel Lewis.

Kiper yang meraih gelar Piala AFF 2004 dan 2007 tersebut menilai kemampuan mantan pemain Persija Jakarta itu setara dengan Kiatisuk Senamuang dari Thailand, Safee Sali dari Malaysia, dan Le Cong Vinh dari Vietnam.

“Saya pernah berhadapan beberapa stiker bagus dalam sejarah Piala AFF. Namun, jika saya harus memilih yang terbaik, ada empat nama yang membuat saya terkesan dengannya,” kata Lewis dalam wawancara dengan Zing.

“Mereka itu Kiatisuk Senamuang dari Thailand, Bambang Pamungkas dari Indonesia, Safee Sali dari Malaysia, dan tentu saja Le Cong Vinh dari Vietnam. Pada masa jayanya mereka striker terbaik di Asia Tenggara,” ucapnya.

Bepe membela Timnas Indonesia sejak 1999 hingga 2012. Selama 23 tahun itu Bambang tampil dalam enam edisi Piala AFF. Ini menjadi rekor partisipasi terbanyak di tim Merah Putih.

Hanya saja, dalam enam kesempatan tersebut Bepe tak pernah membobol gawang Lewis. Dari total 37 gol yang dilesakkan Bambang untuk Timnas, Singapura tak masuk daftar bobol.

“Ketika saya masih bermain, Singapura selalu menjadi penyeimbang di Piala AFF dengan Thailand, Indonesia, atau Vietnam. Itu adalah pertandingan yang tidak bisa saya lupakan,” ujar Lewis.

“Harus dikatakan bahwa konfrontasi di level tim nasional selalu menjadi sesuatu yang membawa banyak emosi, terutama ketika menjadi tamu di lapangan Vietnam, Thailand, Indonesia atau Malaysia,” katanya.

[Gambas:Video ]

(abd/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *