Besok Libur, 5 Aktivitas Ini Bisa Kamu Lakukan di Pantai Indah Kapuk


Daftar Isi



Jakarta, Indonesia

Pantai Indah Kapuk (PIK) adalah salah satu destinasi wisata dalam kota yang dapat diakses dengan bebas oleh semua kalangan.

Berlokasi di pesisir Jakarta Utara, PIK tidak hanya terkenal akan kawasan hunian modernya, melainkan juga sejumlah tempat wisata.

Ada banyak sekali kuliner dan aktivitas wisata yang dapat dinikmati. Selain itu, PIK mudah dijangkau karena lokasinya yang strategis serta didukung oleh jaringan transportasi yang baik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PIK pun telah ditetapkan menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional tahun 2024 oleh Presiden RI ke-7, Joko Widodo (Jokowi).

Melansir situs resmi Kemenparekraf, berikut rekomendasi aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan ketika sedang berlibur di PIK.

1. Bermain di Aloha PIK

Fasilitas hiburan yang disediakan di Aloha PIK cukup beragam, mulai dari area playground untuk anak hingga wisata tepi pantai pasir putih.

Uniknya, destinasi ini mengusung konsep dekorasi ala Hawaii, sesuai dengan namanya, Aloha.

Selain menjadi destinasi yang instagramable, Aloha PIK juga digemari pengunjung anak-anak karena banyak wahana permainan yang menyenangkan.

Aloha PIK dibuka setiap hari pada pukul 10.00 – 22.00 WIB tanpa dipungut biaya masuk.

2. Bersantai di Pantai Pasir Putih PIK 2

Seorang warga berjalan di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta, Minggu (14/3/2021). Pada libur Hari Raya Nyepi 2021, kawasan tersebut ramai dikunjungi wisatawan. ANTARA FOTO/Fauzan/rwa.Ilustrasi. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan saat berlibur di Pantai Indah Kapuk. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

PIK 2 terkenal akan keindahan pasir putihnya yang bersih. Kawasan ini berada di Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, berdekatan dengan destinasi wisata PIK 2 lainnya.

Di sini, kita bisa bersantai menikmati hamparan pasir putih dengan pemandangan gedung-gedung megah. Selain itu, kita juga bisa bersepeda hingga menikmati kuliner bersama keluarga.

3. Menikmati kuliner ala Chinatown di Pantjoran PIK

Di sini terdapat puluhan tenant makanan yang menyediakan kuliner halal maupun non-halal. Selain itu, dekorasi bernuansa Tionghoa-nya yang estetik bisa menemani pengunjung ketika menikmati kuliner.

Kamu juga bisa melihat pagoda tertinggi di Jakarta yang menjadi ikon kawasan wisata ini.

Lokasi lengkapnya berada di Pantjoran PIK 2, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara.

4. Bermain skuter di Pantai San Antonio

Pantai ini memiliki lintasan panjang yang digunakan sebagai wahana bermain dan berjalan pengunjung. Terdapat tempat-tempat penyewaan skuter, sepeda, hingga mobil-mobilan listrik yang dapat dimainkan anak-anak hingga orang dewasa.

Kawasan ini merupakan ruang terbuka yang memiliki pemandangan langsung menghadap laut. Di sepanjang lintasan pantai juga terdapat kafe, restoran, dan toko yang dapat dikunjungi.

5. Nongkrong di Cove at Batavia PIK

Kawasan ini merupakan kawasan modern yang sangat dinikmati anak muda karena desain tempat nongkrongnya yang ciamik. Suasananya dibuat mirip seperti di Los Angeles, Amerika Serikat.

Banyak spot foto yang bisa diburu serta beragam tenant kuliner, dari es krim hingga seafood.

Jika tertarik mengunjungi Cove at Batavia, datang lah pada sore hari agar mendapatkan pemandangan terbaik matahari terbenam.

(aur/asr)

[Gambas:Video ]



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *