Beyonce Bakal Tampil di Kampanye Kamala Harris di Texas




Jakarta, Indonesia

Beyonce bakal tampil di kampanye Kamala Harris yang akan digelar di Houston, Texas, pada Jumat (25/10) waktu setempat. Ini jadi penampilan perdana Beyonce dalam Pilpres AS 2024 yang sekaligus karena dilaksanakan di kampung halamannya.

Diberitakan , sumber yang dekat dengan acara tersebut mengatakan Beyonce akan muncul bersama Willie Nelson dan akan menjadi salah satu penampilan penutup kampanye terbesar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut sumber, semenjak Harris mendapatkan tiket dari Partai Demokrat, penampilan ini sudah menjadi bahan pertimbangan dan diskusi untuk dibawa sebelum Hari Pemilihan pada 5 November 2024.

menyebut perwakilan Beyonce tidak menjawab permintaan konfirmasi kabar tersebut.


Beyonce sendiri sudah memberikan ‘restu’ terhadap Kamala Harris dengan mengizinkan lagunya, Freedom, menjadi bagian dari kampanye Kamala Harris. Bahkan lagu itu jadi lagu untuk video kampanye resmi pertama Harris.

Beyonce merilis Freedom pada September 2016 sebagai bagian dari album ke-enamnya, Lemonade (2016). Lagu tersebut dibawakan bersama dengan Kendrick Lamar.

Freedom ditulis oleh Jonny Coffer, Beyonce, Carla Marie Williams, Dean McIntosh, Kendrick Lamar, Frank Tirado, Alan Lomax, dan John Lomax, Sr, serta diproduseri oleh Beyonce, Coffer, dan Just Blaze.

[Gambas:Video ]

Lagu itu mendapatkan sambutan hangat dari kritikus dan menuai pujian. Freedom juga dianggap sebagai anthem pemberontakan dari Beyonce dan selaras dengan gejolak sosial pada saat itu, terutama momentum Black Lives Matter.

Meski lagu itu mendorong dukungan lebih kencang untuk Harris, rumor soal kemunculan Beyonce pada konvensi Demokrat lalu untuk mendukung Harris membayangi pidato kandidat tersebut yang menjadi sajian utama acara itu.

Di sisi lain, sejumlah penggemar juga menduga-duga apakah Taylor Swift akan ikut muncul di acara Kamala Harris sebelum Hari Pemilihan mengingat superstar itu sudah memberikan dukungan secara terbuka untuk Harris dan Tim Walz.

“Bukankah itu akan hebat?” kata seorang pejabat kampanye mengenai penampilan Swift, menolak menjawab pertanyaan peluang kemunculan bintang tersebut.

Namun Taylor Swift sendiri sedang sibuk untuk mempersiapkan penampilan di New Orleans pada Jumat malam yang menjadi bagian dari The Eras Tour final leg.

Sementara itu, Kamala Harris masih unggul tipis atas calon presiden asal Partai Republik, Donald Trump, dalam survei terbaru yang dilakukan oleh beberapa lembaga.

Dalam survei harian yang dilakukan FiveThirtyEight, Harris unggul tipis atas Trump dengan perolehan dukungan sebesar 48,1 persen hingga Rabu (23/10). Sementara itu, Trump memperoleh dukungan 46,4 persen.

Hasil yang sama juga ditunjukkan oleh survei yang dilakukan Reuters/Ipsos. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada Selasa (22/10), Kamala unggul 3 poin atas Trump dengan perolehan dukungan sebesar 46 persen. Sementara itu, Trump hanya memperoleh dukungan sebesar 43 persen.

Namun, survei yang dirilis Washington Post pada Senin (21/10) lalu menunjukkan hasil yang cukup berbeda. Berdasarkan hasil survei tersebut, Kamala dan dan Trump memperoleh persentase dukungan yang sama, yakni sebanyak 47 persen.

Secara garis besar, Kamala dan Trump imbang di tujuh negara bagian yang krusial dalam pilpres AS. Ketujuh negara bagian tersebut meliputi Pennsylvania, North Carolina, Georgia, Michigan, Arizona, Wisconsin, dan Nevada.

(end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *