Bikin Indonesia Lebih Disegani Dunia




Jakarta, Indonesia

Menpora Dito Ariotedjo menyebut Presiden Prabowo Subianto memintanya lebih mengangkat harkat Indonesia di pentas olahraga dunia.

Itu disampaikan Dito di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (21/10), selepas menjalani pelantikan di Istana Negara. Dito mengatakan Prabowo ingin Indonesia lebih disegani.

“Pastinya bagaimana beliau menginginkan Indonesia di mata dunia, khususnya untuk olahraga dan juga kader-kader muda kita, ini bisa lebih gemilang,” kata Dito.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Khususnya beliau itu kan hadir langsung di Olimpiade, di Olimpiade Paris, dan beliau ingin Indonesia ketika di Olimpiade, Paralimpiade, ini makin dilihat dan makin disegani,” ujarnya.

Secara garis besar, kata Dito, ada tiga program jangka pendek yang harus dikebut. Pertama SEA Games dan Para SEA Games 2025, kedua industri olahraga, dan ketiga olahraga pariwisata.

“Lalu dukungan bagaimana seluruh kementerian dan lembaga ini bisa berkoordinasi dengan orkestrasinya Kemenpora,” ucap Menteri dari Partai Golkar ini menjelaskan.

“Dan dari kemarin sejak di Hambalang dan kemarin sejak di Istana itu sudah ditekankan kembali. Dan pastinya ke depan kita akan juga fokus kepada pengembangan industri olahraga.”

Dito merupakan satu dari beberapa Menteri yang dipertahankan Prabowo dari kabinet sebelumya pada era Joko Widodo. Dito masuk menggantikan Zainudin Amali yang memutuskan mundur.

[Gambas:Video ]

(abs/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *