Bobby Buat Balai Kota Medan Jadi Destinasi Wisata Warga



Medan, Indonesia —

Wali Kota Medan Bobby Nasution mempersilakan warga datang ke Balai Kota di Jalan Maulana Lubis setiap Sabtu malam. Warga bisa menikmati jajanan kuliner sekaligus menonton pertunjukan budaya.

“Setiap malam minggu warga Medan punya opsi baru untuk jalan-jalan. Sebab kini Kantor Wali Kota Medan terbuka untuk umum setiap akhir pekan. Di sana warga Medan bisa berkuliner ria sembari menonton pertunjukan budaya, musik dan lainnya,” kata Bobby, Sabtu (20/11).

Bobby menjadikan Balai Kota sebagai destinasi wisata baru untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi. Di samping itu, Bobby juga ingin memberikan suasana baru kepada masyarakat Medan

“Jadi mulai malam minggu depan warga Medan bisa ke kantor wali kota. Silakan datang, kita sudah siapkan kulineran, jajanan dan pertunjukan kekinian. Kita support pelaku UMKM, kita mau bangkitkan ekonomi di masa pandemi ini,” paparnya.

Rangkaian acara yang merupakan bagian dari Pekan Kuliner Kondang (PKK) itu hanya boleh dikunjungi warga yang telah vaksin dan punya aplikasi PeduliLindungi. Protokol kesehatan diterapkan dengan ketat di Balai Kota.

“Jumlah pengunjung tentunya kita batasi. Prokes wajib, vaksin wajib, PeduliLindungi wajib. Jangan lengah,” lanjut mantu Presiden Jokowi itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriono menjelaskan, kegiatan di Kantor Wali Kota Medan adalah bagian dari rangkaian PKK. Namun lebih mengedepankan seni pertunjukan yang disesuaikan kondisi saat ini.

“Kita juga launching senam kolaborasi Medan. Sebelumnya ada pertunjukan musik, dance dan video mapping dengan latar kantor wali kota,” ungkap Agus.

Di Balai Kota, kata dia, akan ada tiga food truck dan empat tenda khusus untuk pedagang kuliner. Semuanya menjajakan dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat.

“Kebijakan yang ditetapkan oleh Wali Kota Medan malam ini adalah membuka halaman Kantor Wali Kota Medan sebagai destinasi wisata baru,” kata dia.

“Akan ada pertunjukan seni budaya dan ekonomi kreatif setiap Sabtu malam. Jadi ke depannya setiap malam minggu akan ada pertunjukan seni budaya dan potensi ekonomi kreatif di halaman kantor Wali Kota Medan,” tambahnya.

(fnr/bmw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *