Bocoran Desain Suzuki S-Cross Baru



Jakarta, Indonesia —

Suzuki S-Cross generasi terbaru baru yang dikabarkan bakal dirilis pada 25 November sudah bocor di media sosial.

Akun Instagram, Suzuki Garage mengunggah beberapa gambar desain baru Suzuki S-Cross. Sebelumnya, SX-4 S-Cross generasi kedua pertama kali terungkap pada 2013 dan menerima facelift pada 2016.

Tidak lama kemudian model pra-facelift pada 2014 tersebut kemudian ditarik dari pasaran setelah kemitraan Proton (saat itu) dengan merek Jepang pada 2016.

Saat ini Suzuki S-Cross mulai kembali dijual pasar luar negeri seperti Inggris, India (melalui pengecer Nexa Maruti Suzuki), Australia dan Indonesia dengan desain yang sangat berbeda dari sebelumnya.

Paultan menyebut bodi Suzuki S-Cross generasi terbaru ini tampak lebih besar, lebih tinggi dengan bentuk yang lebih kotak dari sebelumnya. Di bagian depan, ada gril berbentuk heksagonal dengan bilah krom yang menghubungkan lampu depan LED horizontal.

Sedangkan apron bawah menampilkan intake yang dibuat lebih rendah diapit oleh lampu kabut dan lampu LED.

Sementara itu di bagian samping ada kelongsong bodi hitam dan garis jendela naik yang keduanya menunjukkan tipikal desain mobil saat ini.

[Gambas:Instagram]

Untuk bagian belakang, S-Cross mendapatkan lampu belakang baru yang dihubungkan oleh bar hitam, kaca depan belakang yang lebih tegak.

Tidak ada gambar yang menunjukkan desain interior milik generasi terbaru Suzuki S-Cross. Tapi, diharapkan ada peningkatan besar dari model saat ini.

Sampai saat ini, detail spesifikasi Suzuki S-Cross generasi terbaru belum diketahui. Akan tetapi laporan menunjukkan bahwa S-Cross terbaru akan menggunakan versi terbaru dari platform Global C untuk menopang model saat ini.

Sedangkan untuk mesin, S-Cross digadang-gadang bakal menjadi salah satu kendaraan yang terlihat mengenakan sistem mild hybrid. Bahkan kisi-kisinya bakal menyediakan powertrain hybrid ringan 48 volt.

Di Inggris, S-Cross saat ini ditawarkan dengan mesin bensin Boosterjet empat silinder K14D 1.400 cc turbocharged yang menghasilkan torsi 129 PS (127,2 hp) dan 235 Nm dengan motor listrik sistem hybrid ringan menyediakan 14 PS (10 kW) dan 53 Nm.

Tersedia pilihan transmisi manual atau otomatis enam kecepatan bersama dengan all-wheel drive sebagai opsional.

Suzuki S-Cross mild hybrid juga ditawarkan di India, dikemas dengan K15B 1.500 cc empat silinder aspirasi alami yang lebih besar (105 PS dan 138 Nm). Sedangkan di Indonesia, ini adalah M15A 1.500 cc NA dengan daya 109 PS dan 138 Nm.

(mik)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *