Bos UFC Buka Peluang Duel Oliveira vs Gaethje



Jakarta, Indonesia —

Presiden UFC, Dana White membuka peluang Justin Gaethje jadi lawan berikutnya bagi juara bertahan kelas ringan, Charles Oliveira.

White melihat kemungkinan itu usai Oliveira memenangi pertarungan melawan Dustin Poirier di UFC 269, Minggu (12/12) lalu. Oliveira menang lewat kemenangan submission di ronde ketiga atas The Diamond.

“Ya, itu masuk akal,” ucap White saat disodorkan nama Gaethje sebagai calon lawan berikutnya untuk Oliveira seperti dilansir dari MMA Fighting.

Gaethje saat ini menempati posisi ketiga dalam peringkat petarung kelas ringan. Petarung asal Amerika Serikat itu berada di bawah Oliveira dan Poirier.

Melihat peringkat itu, Gaethje memang jadi lawan paling ideal buat Oliveira usai menumbangkan Poirier. Gaethje juga hadir langsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerikat, saat menyaksikan kemenangan yang diraih oleh Oliveira.

Kemenangan atas Poirier merupakan keberhasilan perdana Oliveira mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC. Hasil ini juga membuat berhasil mencatatkan 10 kemenangan beruntun sejak terakhir kali kalah TKO dari Paul Felder tahun 2017 lalu.

Sementara itu, Gaethje terakhir kali bertarung pada 7 November 2021. Ketika itu, Gaethje berhasil mengalahkan mantan juara Bellator, Michael Chandler dengan kemenangan angka mutlak di UFC 268.

Kemenangan itu diraih Gaethje usai takluk dari Khabib Nurmagomedov di UFC 254. The Eagle mengalahkan Gaethje lewat submission di ronde kedua dalam pertarungan yang berlangsung pada 24 Oktober 2020.

[Gambas:Video ]

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *