Bos Yamaha Indonesia Komentari Honda CB150X: ‘Nice Bike’



Jakarta, Indonesia —

Bos Yamaha Indonesia mengomentari kompetitornya yang merilis sepeda moor sport naked 150 cc baru dengan inovasi desain adventure-touring, Honda CB150X.

Presiden Direktur dan CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto bahkan menyebut produk yang meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) November 2021 itu sebagai motor yang bagus.

Nice bike,” kata Morimoto saat ditemui di Sentul, Jawa Barat, Jumat (17/12).

Morimoto enggan berkomentar lebih jauh tentang CB150X, termasuk soal kemungkinan perusahaan menciptakan produk di segmen sejenis. Morimoto hanya bilang Yamaha saat ini fokus terhadap model yang sudah ada.

Pada kesempatan yang sama, Manager of Public Relation YIMM Antonius Widiantoro menilai produk yang diluncurkan kompetitor merupakan bagian strategi masing-masing merek.

“Kompetitor melihat peluang, sehinggga mengeluarkan produk itu ya tidak masalah,” kata Anton.

Anton juga bilang saat ini Yamaha memiliki banyak pilihan produk yang bisa dinikmati konsumen mulai dari skutik hingga sport.

CB150X diklaim sebagai motor 150 cc petualang pertama di Indonesia yang menyasar segmentasi menengah ke bawah dan menggendong mesin 150 cc. Bentuknya dirangkai seperti moge CB500X yang punya fairing besar dan suspensi depan lebih panjang.

Honda membekali motor ini dengan mesin 150cc DOHC berpendingin cairan plus transmisi 6-percepatan. Tenaga maksimumnya 15,4 hp pada 9.000rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Honda menjual CB150X mulai Rp32,95 juta hingga Rp33,45 juta. Harganya diposisikan lebih mahal dari Honda Verza dan CB150R Streefire, namun masih lebih murah dariCR150L dan CBR150R.

(ryh/fea)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *