Bos Yamaha Indonesia Mau Balapan di Sirkuit Sentul Saat Usia 61 Tahun


Jakarta, Indonesia —

Bos Yamaha Indonesia Minoru Morimoto membuktikan bahwa usia tak selalu jadi penghalang menguji adrenalin di lintasan balap.

Pria berusia 61 tahun yang menjabat Presiden Direktur dan CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu telah memutuskan mengikuti kegiatan balap ketahanan di sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Ia mengatakan bakal balapan di ajang Yamaha Endurance Festival yang merupakan acara motor sport resmi diselenggarakan Yamaha Indonesia.

Balapan bakal digelar pada 18 – 19 Desember 2021 menggunakan R25 dan R15 selama dua jam non stop.

Sebelum balap dimulai, Morimoto sudah menjalani sesi pemanasan enam putaran mengitari sirkuit Sentul saat acara test ride R15 terbaru bersama awak media.

“Kami juga akan mengadakan Yamaha Endurance Festival di Sirkuit Sentul pada akhir pekan ini. Saya sangat senang bisa bergabung kembali untuk membalap lagi bersama dengan para konsumen setelah dua tahun terakhir tidak pernah berkendara di sirkuit,” kata Morimoto di Sentul, Kamis (16/12).

Ia menyadari balapan bukan aktivitas mudah buat dirinya yang sudah masuk usia senja. Bahkan ia mengaku sempat mendapatkan larangan dari sang istri saat mengetahui bakal menunggang motor lagi di lintasan.

“Istri saya berkata, papa stop,” kata dia.




Masuk Usia 61 Tahun, Bos Yamaha Ikut Balap Ketahanan di Sirkuit SentulPresiden Direktur dan CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto bakal balapan di Yamaha Endurance Festival pada 18 – 19 Desember 2021. Dia mengatakan balapan di Sirkuit Sentul ini akan menjadi yang terakhir dalam hidupnya yang kini sudah mencapai 61 tahun.(Arsip Yamaha)

Morimoto bukan orang baru pada dunia balap. Ia sempat menjadi pebalap dan mengikuti Kejuaraan Suzuka 8 Hours pada 1999 dan kini aktif mengembangkan talenta pembalap muda.

Morimoto pun mengatakan balapan ini akan menjadi yang terakhir dalam hidupnya.

“Karena pada usia saya ke-61 tahun, saya berpikir ini akan menjadi balapan yang terakhir dalam hidup saya. Ini akan sulit bagi saya khususnya di usia yang sekarang ini tetapi saya akan menjaga semangat tetap kuat untuk menikmati balapan dengan Anda,” ungkap Morimoto.

(ryh/fea)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *