BTS Kuasai Musik K-Pop di Spotify Indonesia 2021



Jakarta, Indonesia —

Boyband asal Korea Selatan, BTS, tercatat menguasai musik K-Pop di layanan streaming Spotify di Indonesia sepanjang 2021, mulai dari lagu, album, hingga musisi paling didengar.

Empat lagu BTS masuk dalam daftar lagu K-Pop paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia sepanjang 2021. Lagu Butter menjadi jawaranya pada peringkat pertama.

Sementara tiga lagu BTS lainnya, yaitu Dynamite, Permission to Dance, dan Life Goes On, berturut-turut mengisi peringkat tiga, empat, dan lima dalam daftar tersebut.

Capaian ini sekaligus menegaskan BTS sebagai artis K-Pop paling banyak didengarkan di Indonesia, mengalahkan NCT Dream, BLACKPINK, TWICE, IU, DAY6, dan EXO.

Selain BTS, ROSÉ berhasil memasukkan dua lagunya, On The Ground dan Gone, dalam daftar tersebut di peringkat tujuh dan delapan.

Menurut laporan Spotify yang diterima Indonesia.com, Kamis (2/12), BTS juga menguasai daftar album K-Pop yang paling didengar di Indonesia sepanjang 2021.

Sebanyak lima album BTS masuk dalam daftar album tersebut, mereka adalah BE, Love Yourself: Answer, Map of the Soul: 7, Love Yourself: Tear, dan Map of the Soul: Persona.

Setelah BTS, NCT Dream menyusul dengan dua album, Hello Future – The 1st Album Repackage dan Hot Sauce – The 1st Album.

NCT juga ikut masuk dalam daftar album K-Pop paling didengar di Spotify Indonesia itu melalui album NCT RESONANCE Pt. 2 – The 2nd Album.

Sementara untuk lagu K-Pop dari musisi solo yang paling banyak didengar di Indonesia, ROSÉ dan IU menguasai daftar tersebut.

Lagu R dari ROSÉ menjadi jawara daftar tersebut, sementara IU berhasil memasukkan tiga lagunya, Celebrity di nomor tiga, eight di nomor lima, dan Love poem di nomor tujuh.

Peringkat popularitas musik K-Pop di Spotify Indonesia sepanjang 2021 ada di sebelah..


Daftar Popularitas Musik K-Pop di Spotify Indonesia Sepanjang 2021


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *