Buat Holloway KO, Topuria Sukses Pertahankan Gelar




Jakarta, Indonesia

Ilia Topuria berhasil mempertahankan sabuk juara kelas bulu usai menang KO atas Max Holloway dalam pertarungan utama UFC 308, Minggu (27/10) dini hari WIB.

Topuria dinyatakan menang KO oleh wasit di ronde ketiga. Hasil ini membuat petarung asal Spanyol itu belum terkalahkan dalam 16 pertarungan yang sudah dilakoni.

Pertarungan atas jadi senjata kedua petarung untuk bisa merobohkan lawan di ronde pertama. Keduanya saling bertukar pukulan dan juga tendangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Topuria juga sempat melakukan tendangan yang diarahkan ke arah kaki dari Holloway. Percobaan itu kembali dilepaskan oleh Topuria setelah lebih didahului dengan melakukan pukulan.

Jab yang dilepaskan Topuria jadi senjata yang membuat Holloway kesulitan di ronde pertama.

Saling tukar pukulan terjadi di ronde kedua. Holloway bermain cukup agresif di ronde ini dengan rutin melepaskan tendangan ke arah kaki dan juga bagian tubuh Topuria. Holloway coba memaksimalkan keunggulan jangkauan yang dimiliki atas sang juara bertahan yang dari segi postur lebih pendek.

Di ronde ketiga, Topuria mendapatkan momennya. Uppercut tangan kiri Topuria masuk dengan telak mengenai rahang Holloway yang langsung membuatnya tersungkur.

Melihat Holloway jatuh, Topuria langsung memburu sang lawan dan melepaskan beberapa pukulan. Namun, aksinya dihentikan wasit dan Topuria dinyatakan sebagai pemenang lewat kemenangan KO di ronde ketiga.

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *