Budi Gunawan Dikabarkan Ikut Pembekalan Calon Menteri Prabowo




Jakarta, Indonesia

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan disebut ikut menghadiri pembekalan calon anggota kabinet Prabowo Subianto di Hambalang Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10) ini. Lokasi itu merupakan kediaman pribadi Prabowo.

“Pak Budi Gunawan terakhir datang,” kata Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan, Letkol Inf. G. Borlak di Hambalang, Bogor.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Borlak mengatakan ada 59 tokoh yang diundang pada acara pembekalan hari ini. Ia pun menjelaskan kegiatan di Hambalang akan digelar selama dua hari.

Menurutnya, pemerintah daerah setempat dan aparat penegak hukum dilibatkan untuk pengamanan kegiatan.

“Kegiatan pengamanan ini melibatkan Pemerintah Kota Bogor. Ya, secara berjenjang dari Kapolda, Dandim, Kapolres, terus Kapolsek, terus Danramil, dan para Babinsa, dan yang ada di wilayah ini semua. Termasuk Satpol PP dan keamanan. Ini semua berjalan,” ucapnya.

Budi Gunawan menjabat sebagai Kepala BIN sejak 9 September 2016. Namun, Budi akan digantikan posisinya oleh Wakil Menteri Pertahanan Herindra.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Herindra. Penggantian kepala itu diklaim sudah didiskusikan dengan Prabowo selaku presiden terpilih.

Surat Presiden terkait pengangkatan Herindra sebagai Kepala BIN sudah diajukan ke DPR pada 10 Oktober 2024.

Adapun sejak Senin (14/10) hingga Selasa (15/10), Prabowo telah memanggil secara bergantian calon menteri dan calon wakil menterinya. Total ada lebih dari 100 orang yang dipanggil Prabowo.

(rzr/tsa)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *