Budiman Sudjatmiko hingga Haikal Hassan




Jakarta, Indonesia

Presiden RI Prabowo Subianto melantik sejumlah kepala badan dan wakilnya. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10).

Ada lima kepala dan wakil kepala badan yang dilantik Prabowo. Kelima badan itu ditetapkan berdasarkan keputusan presiden yang berbeda.

Pelantikan pertama adalah Badan Penyelenggara Haji yang dipimpin M. Irfan Yusuf sebagai kepala didampingi Dahnil Anzar Simanjuntak menjadi wakilnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lalu, Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara di bawah Muliaman Darmansyah Hadad dan Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang.

Kemudian, Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan yang dinakhodai Budiman Sudjatmiko didampingi dua orang wakil yakni, Nanik Sudaryati Deyang dan Iwan Sumule.

Selanjutnya, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal yang dipimpin Haikal Hassan didampingi Afriansyah Noor sebagai wakilnya.

Terakhir, Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus yang dikepalai oleh Aris Marsudiyanto.

Para pejabat yang dilantik, mulai dari utusan khusus presiden, staf khusus presiden, penasihat khusus presiden dan para kepala badan kemudian mengucapkan sumpah jabatan dengan dipandu Prabowo sesuai dengan keyakinan masing-masing.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Prabowo dan diikuti pejabat yang dilantik.

(mnf/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *