Bupati Subang Canangkan Gerakan Tanam 3 Juta Pohon


Jakarta, Indonesia —

Bupati Subang H Ruhimat, yang biasa dipanggil Kang Jimat, mencanangkan penanaman 3 juta pohon di wilayah Kabupaten Subang.

Adapun penanaman pohon itu akan disebar ke berbagai lokasi, antara lain di area bahu jalan yang baru dibuka sepanjang 26 km jalur Cipendeuy-Serangpanjang, juga di kawasan pesisir, dan sejumlah bantaran sungai.

Ruhimat menyatakan harap, agar penanaman pohon itu dapat membuat masyarakat lebih sehat dan lingkungan jadi lebih asri.




Pemkab SubangBupati Subang H Ruhimat, yang biasa dipanggil Kang Jimat, mencanangkan penanaman 3 juta pohon di wilayah Kabupaten Subang. (Foto: Pemkab Subang)

“Kita ingin Subang lebih hijau, rindang dan bisa memanen oksigen. Kita akan tanam di berbagai wilayah. Ada tanaman keras dan tanaman buah yang bisa dipetik. Di wilayah pantai utara kita akan tanam mangrove. Di kawasan sungai kita juga akan tanam,” ujar Ruhimat di sela gerakan penanaman pohon di kawasan Jalan Cipendeuy-Serangpanjang, Kalijati, Sabtu (11/12).

Selain menanam pohon, Ruhimat juga tengah gencar membuka jalan-jalan baru. Misalnya, seperti akses jalan Cipendeuy-Serangpanjang sepanjang 28 km, Cilamaya-Patimban 41 km dan Lingkar Luar Subang 32 km. Jalur-jalur tersebut masuk program strategis nasional (PSN) dan akan dianggarkan oleh APBDN.

(rea)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *