Cafe di Atas Saluran Air Kemang Utara Bakal Ditindak



Jakarta, Indonesia —

Bangunan cafe yang berdiri di atas saluran air di daerah Kemang Utara, Jakarta Selatan bakal ditindak. Setidaknya ada lima bangunan di lokasi tersebut.

“Ada lima bangunan kemudian yang terisi satu dan sekarang difungsikan sebagai cafe benar. Lalu akan ada penindakan, sampai saat ini sedang dilaksanakan rapat-rapat persiapan,” kata Lurah Bangka, Firdaus Aulawy saat dihubungi Indonesia.com, Selasa (16/11).

Firdaus mengatakan bangunan tersebut sudah lama berdiri. Menurutnya, baru-baru ini masyarakat sekitar melaporkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan terkait bangunan itu.

Dari laporan warga, kata Firdaus, bangunan yang berdiri di atas saluran air itu menjadi salah satu penyebab banjir di kawasan Kemang Utara.

“Apakah memang menyebabkan (banjir)? Perlu kajian, di rapat salah satunya membahas itu. Tapi di laporan yang masuk dituliskan seperti itu (penyebab banjir),” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah setempat sudah melakukan rapat pertama membahas permasalahan itu pada pekan lalu. Pada hari ini, ia menyebut rapat akan kembali dilaksanakan.

Namun, kata Firdaus, rapat yang digelar itu khusus internal pemerintah daerah dan belum mengundang pemilik bangunan atau cafe.

“Rapat siang ini masih internal Pemda kemudian mengundang BPN. Pemilik ada rencana untuk dipanggil. Mudah-mudahan minggu ini juga. Atau melihat nanti arahan hasil rapat. Hari ini juga fokusnya mau mantau lokasi jam 2 siang,” katanya.

(yoa/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *