Cak Imin Ditunjuk Prabowo Jadi Menko Pemberdayaan Masyarakat




Jakarta, Indonesia

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ditunjuk Presiden Prabowo Subianto jadi Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pemberdayaan Masyarakat.

“Abdul Muhaimin Iskandar, Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat,” kata Prabowo di Istana Negara, Minggu (20/10) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenko Bidang Pemberdayaan Masyarakat merupakan salah satu kementerian baru di pemerintahan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka.

Adapun Cak Imin merupakan salah satu rival Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Kala itu, Cak Imin menjadi calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan.

Pada 2019-2024, Cak Imin menjabat sebagai Wakil Ketua DPR. Ia juga pernah menduduki kursi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada 2009 hingga 2014.

Sebelumnya, pada Senin (14/10), Cak Imin jadi salah satu elite politik yang dipanggil Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Ia pun hadir dalam pembekalan calon menteri/kepala lembaga kabinet Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden di Sidang Umum Paripurna MPR pada hari ini. 

Prabowo sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi. Selain itu, eks Danjen Kopassus itu merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

Sementara itu, Gibran adalah putra sulung Jokowi. Ia jadi wakil presiden termuda sepanjang sejarah Indonesia karena dilantik pada usia 37 tahun.

(rzr/tsa)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *