Calon Menteri dan Wamen Prabowo Mulai Tiba di Istana Jelang Pelantikan




Jakarta, Indonesia

Sejumlah calon menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih mulai berdatangan ke Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10) pagi jelang pelantikan yang dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Mereka mulai berdatangan sejak sekitar pukul 08.30 WIB.

Pantauan Indonesia.com, mereka yang datang di antaranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang datang bersama tiga calon menteri dan wakil menteri dari Demokrat, yakni Muhammad Iftitah Sulaiman Suryanagara, Teuku Riefky Harsya, dan Doddy Hanggodo.

AHY yang ditunjuk sebagai Menko Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan mengaku akan mendukung penuh program-program Presiden Prabowo Subianto ke depan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di sisi lain, AHY mengaku masih belum mengetahui lokasi kantornya lantaran ia menduduki pos kementerian baru.

“Belum diketahui secara pasti karena ini pos baru, tidak hanya Kemenko ini, tapi ada Kemenko lainnya,” ujar AHY.

Ketua Umum Demokrat itu mengatakan partainya mendapatkan jatah empat menteri dan satu wakil menteri.

Hingga pukul 09.00 WIB, terlihat yang sudah hadir di antaranya Amran Sulaiman, Yandri Susanto, Budi Arie Setiadi, Pratikno, Abdul Mu’ti, Satrio Brojonegoro, Supratman Andi Agtas hingga Erick Thohir.

Presiden Prabowo Subianto telah mengumumkan 53 orang menteri Kabinet Merah Putih. Daftar itu terdiri dari tujuh kementerian koordinator, 41 kementerian, serta lima kepala lembaga.

Lalu ada 56 orang wakil menteri di Kabinet Merah Putih. Dua di antaranya adalah wakil menteri koordinator.

Sejumlah menteri di pemerintahan Presiden Jokowi akan kembali menjabat. Beberapa di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Beberapa nama baru yang masuk Kabinet Merah Putih adalah Yusril Ihza Mahendra, Otto Hasibuan, Giring Ganesha, hingga Veronica Tan.

(khr/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *