Calon Menteri Prabowo Mulai Datang ke Istana, Pakai Batik Cokelat




Jakarta, Indonesia

Sejumlah tokoh yang disebut-sebut jadi calon menteri dan wakil menteri kabinet Prabowo Subianto mulai berdatangan ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10) malam. Menurut rencana, Prabowo akan mengumumkan kabinetnya malam ini.

Sjafrie Sjamsoeddin, yang disebut jadi Menteri Pertahanan, mengatakan mereka diminta mengenakan baju batik berwarna cokelat.

“Saya belum tahu, saya diminta datang jam delapan pakai baju cokelat,” ujar Sjafrie di lokasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua Umum Projo sekaligus eks Menkominfo Budi Arie Setiadi juga hadir ke Istana. Ia mengatakan para menteri akan dilantik pada Senin (21/10). Budi mengaku siap menerima penugasan dari Prabowo.

“Siap menerima tugas dan ingin berbuat yang terbaik buat bangsa dan negara. Saya enggak tahu jumlahnya (kementerian), tapi yang pasti ada 47 atau 48,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, beberapa calon menteri dan wakil menteri lainnya yang sudah hadir adalah ST Burhanuddin, Immanuel Ebenezer, Rahmat Pambudi, Viva Yoga Mauladi, dan Yuliot Tanjung.

Ada pula Widiyanti Putri Wardhana, Otto Hasibuan, Ribka Haluk, Stella Christie, Yandri Susanto, Roro Dyah Estu, Budi Arie Setiadi, Taufik Hidayat, dan Natalius Pigai.

Kemudian, Airlangga Hartarto, Tito Karnavian, Amran Sulaiman, Giring Ganesha, Nasaruddin Umar, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka telah resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden di Sidang Umum Paripurna MPR pada hari ini.

Prabowo sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi. Selain itu, eks Danjen Kopassus itu merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

Sementara itu, Gibran adalah putra sulung Jokowi. Ia jadi wakil presiden termuda sepanjang sejarah Indonesia karena dilantik pada usia 37 tahun.

(yoa/tsa)

[Gambas:Video ]





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *