Capaian Debut West Side Story di Bawah Harapan



Jakarta, Indonesia —

Film West Side Story menempati posisi puncak box office AS pekan ini. Film garapan Steven Spielberg itu memperoleh pendapatan sebesar US$10,5 juta atau setara Rp150,15 miliar dari 2.820 bioskop.

EW melaporkan pada Minggu (12/12) waktu AS, debut West Side Story terbilang mengecewakan karena di bawah ekspektasi dan masih jauh dari bujet produksinya.

Film yang diangkat dari drama musikal bertajuk serupa ini diketahui berbujet US$100 juta hasil garapan Disney dan 20th Century Studio.

Ekspektasi akan film West Side Story juga bertambah karena menjadi salah satu film paling ramai dibicarakan dan mendapat pujian tahun ini.

Meski begitu, West Side Story diperkirakan masih bisa menarik penonton lebih banyak saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Film ini mengisahkan persaingan dua geng remaja dari ras yang berbeda. Dua geng tersebut bernama Jets dan Sharks.

Salah satu anggota Jets yang bernama Tony (Ansel Elgort) menyukai seorang perempuan bernama Maria (Rachel Zegler). Maria merupakan pemimpin geng Sharks.

Film ini ditulis Tony Kushner dan disutradarai Steven Spielberg. Film West Side Story diadaptasi dari drama musikal bertajuk sama yang ditayangkan perdana di Broadway pada 26 September 1957 di Winter Garden Theatre dan telah ditampilkan dalam 732 pertunjukan.

Selain Ansel Elgort dan Rachel Zegler, film ini juga dibintangi Ariana DeBose, Rita Moreno, dan Brian d’Arcy James.

Posisi kedua box office AS pekan ini diraih oleh film Encanto yang memperoleh pemasukan sebesar US$9,45 juta pada minggu ini.

Dengan tambahan pendapatan minggu ini, Encanto berhasil meraup total pendapatan US$71,34 juta sejak ditayangkan 24 November lalu.

Sementara itu, film Ghostbusters: Afterlife menyusul di urutan ketiga dengan meraih pemasukan sebesar U$7,1 juta pada minggu ini. Sehingga, jumlah pemasukan film ini di bioskop mencapai US$112 juta.

Pada posisi keempat dan kelima, masing-masing diraih oleh House of Gucci dengan meraup pemasukan sebesar US$4,6 juta dan film Eternals dengan pendapatan sebesar U$3,1 juta.

[Gambas:Youtube]

(fby/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *