Car Free Day Ditiadakan saat Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober




Jakarta, Indonesia

Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, ditiadakan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10).

“Bertepatan tanggal 20 itu adalah hari Minggu, yang biasanya hari Minggu adalah CFD dengan situasi kegiatan yang akan dilakukan dengan istilahnya kegiatan besar negara kita, tentunya CFD ditiadakan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Kamis (17/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski CFD ditiadakan, kepolisian tetap melakukan pengaturan arus lalu lintas di sepanjang Bundaran Senayan hingga Harmoni. Ruas jalan itu menjadi rute bagi para tamu undangan maupun VVIP yang akan hadir dalam acara pelantikan.

“Tentunya pasti karena tidak ada CFD, masyarakat masih bisa beraktivitas, tetapi kalau nanti ada yang sedikit terganggu, kami memprioritaskan tamu negara dan VVIP ini yang akan beraktivitas kegiatan pelantikan presiden,” ujarnya.

“Sekali lagi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat sekalian,” imbuhnya.

Informasi soal peniadaan CFD ini turut diunggah di akun Instagram Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta.

“#TemanDishub, dalam rangka penyelenggaraan kegiatan bersifat nasional, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Minggu 20, Oktober 2024 DITIADAKAN,” demikian keterangan dalam unggahan itu.

Prabowo-Gibran akan dilantik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada 20 Oktober nanti. Mereka akan menggantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Kontestan Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD turut diundang untuk menghadiri acara tersebut.

Tak hanya itu, acara pelantikan Prabowo-Gibran akan turut dihadiri para perwakilan dari negara-negara sahabat.

(tfq/kid)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *