Cara Ai Ogura Kunci Gelar Juara Dunia Moto2 2024 di Thailand




Jakarta, Indonesia

Pembalap asal Jepang, Ai Ogura, memiliki kesempatan emas untuk mengunci gelar juara dunia Moto2 2024 pada balapan GP Thailand di Chang International Circuit, Minggu (27/10).

Ogura saat ini menempati posisi puncak klasemen pembalap dengan 241 poin. Ia dibuntuti oleh Aron Canet yang mengoleksi 176 poin, Fermin Aldeguer (175 poin), dan Sergio Garcia (175 poin).

Ogura bisa memastikan gelar juara dengan cara termudah yakni finis di posisi lima besar, tanpa perlu melihat hasil yang diraih para rivalnya, yakni Aron Canet, Fermin Aldeguer, dan Sergio Garcia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika finis di posisi keenam, Ogura masih bisa meraih gelar asalkan Canet tidak mampu finis melebihi posisi kedua. Sementara untuk finis di posisi 7-10, pembalap MT Helmets – MSI ini harus memastikan Canet, Aldeguer, dan Garcia tidak finis lebih baik dari posisi kedua.

Peluang juara masih terbuka meski Ogura finis di posisi 11-14, dengan syarat ketiga rivalnya tidak mampu finis lebih baik dari posisi ketiga. Sedangkan jika hanya mampu meraih satu poin dengan finis ke-15, Ogura perlu Canet finis keempat atau lebih buruk, sementara Aldeguer dan Garcia tidak boleh finis lebih baik dari posisi keempat.

Skenario terburuk adalah jika Ogura gagal finis atau tidak mendapat poin. Dalam kondisi ini, dia masih bisa menjadi juara asalkan Canet, Aldeguer, dan Garcia tidak mampu finis lebih baik dari posisi keempat.

Hitung-hitungan gelar juara ini menunjukkan betapa dominannya performa Ogura sepanjang musim 2024, di mana dia memiliki berbagai opsi untuk mengamankan gelar pertamanya di Moto2.

[Gambas:Instagram]

Semua mata akan tertuju pada pembalap Jepang ini di Sirkuit Chang untuk melihat apakah dia bisa mengukir sejarah sebagai juara dunia Moto2 2024 pertama dari negaranya.

Balapan GP Thailand sendiri akan menjadi panggung yang sempurna bagi Ogura untuk memastikan gelar juara setelah sebelumnya ia gagal di GP Australia karena finish di posisi 4. Jika kembali gagal, mungkin balapan berikutnya di GP Malaysia bisa jadi match point ketiga buat Ogura untuk benar-benar memastikan gelar juara Moto2.

[Gambas:Video ]

(afr/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *