Cara Membersihkan Wajah dengan Teknik Double Cleansing



Jakarta, Indonesia —

Double cleansing merupakan salah satu teknik membersihkan wajah. Metode ini cocok untuk kulit berminyak. Berikut cara membersihkan wajah dengan teknik double cleansing.

Double cleansing adalah teknik membersihkan wajah dengan menggunakan dua produk skincare di pagi dan malam hari. Dua produk yang digunakan dapat dimulai dengan pembersih berbasis minyak lalu dilanjurkan dengan produk pembersih berbasis air.

Awali membersihkan wah menggunakan produk pembersih berbasis minyak atau oil-based. Produk ini dapat mengangkat kotoran makeup, sunscreen, sebum dan polusi udara lebih efektif dibandingkan dengan pembersih berbasis air.

Setelah mengangkat kotoran di wajah, lanjutkan dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih berbasis air.

Pembersih akan lebih mudah masuk ke pori-pori membersihkan sisa-sisa kotoran sekaligus menutrisi kulit.

“Begitu pembersih berbasis minyak telah melakukan tugasnya dalam menghilangkan kotoran berminyak, pembersih berbasis air dapat menembus lebih mudah ke dalam pori-pori kulit dan melakukan tugasnya,” kata ahli dermatologi Sasha Dhoat, dikutip dari Metro.co.uk.

Setelah membersihkan wajah keringkan wajah dan lanjutkan dengan skincare lainnya.

Double cleansing dapat bermanfaat membantu mencerahkan kulit, mencegah jerawat dan komedi, serta mencegah penuaan dini.

Namun, teknik ini tidak dianjurkan pada orang dengan wajah normal dan kering. Pada orang dengan wajah normal dan kering, double cleansing justru dapat merusak lapisan kulit atau skin barrier.

(ptj)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *