Carolina Marin Mundur dari Kejuaraan Dunia Badminton 2021


Jakarta, Indonesia —

Carolina Marin dipastikan batal tampil di Kejuaraan Dunia Badminton 2021 yang berlangsung di Huelva, Spanyol.

Kabar tersebut dipastikan oleh Federasi Badminton Spanyol lewat akun twitter mereka.

“Carolina Marin tidak bisa berkompetisi di Kejuaraan Dunia,” tulis pernyataan tersebut.

Setelah tak dipastikan tak bermain, Marin akan tetap terlibat dalam keberlangsungan Kejuaraan Dunia sebagai ambassador turnamen.

Marin sejatinya memulai tahun 2021 dengan impresif lewat kemenangan di dua turnamen di Thailand yang saat itu masih dihitung sebagai kalender turnamen 2020. Tak sampai di situ, ia juga berhasil jadi runner up BWF World Tour Finals 2020.

Setelah mundur dari All England karena cedera, Marin melanjutkan performa impresifnya lewat keberhasilan meraih medali emas di Kejuaraan Eropa.

Dalam persiapan menuju Olimpiade, Marin mengalami cedera lutut di bulan Juni yang memaksanya absen di Tokyo. Marin pun tak mampu mewujudkan mimpi merebut medali emas Olimpiade untuk dua kali beruntun.

Menjalani proses rehabilitasi yang panjang, Marin diharapkan bisa tampil di Kejuaraan Dunia Badminton 2021. Kejuaraan Badminton 2021 berlansung di Huelva yang merupakan tempat Marin berasal. Namun pada akhirnya cedera yang belum sembuh membuat Marin batal tampil.




Banner Testimoni

Carolina Marin merupakan salah satu pebulutangkis tersukses sepanjang masa. Ia punya medali emas Olimpiade, tiga gelar Kejuaraan Dunia, dan juga gelar bergengsi lain macam All England.

[Gambas:Video ]

(ptr/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *