Cedera Parah, Kiper Thailand Absen Lawan Timnas Indonesia


Jakarta, Indonesia —

Kiper utama Thailand Chatchai Budprom harus absen melawan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2021 (2020) karena menjalani penyembuhan selama enam hingga delapan bulan setelah cedera lawan Vietnam.

Indonesia vs Thailand pada final leg pertama Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Rabu (29/12) malam. Dalam laga itu Budprom dipastikan tidak akan bermain.

Budprom cedera saat lawan Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF, Minggu (26/12). Cedera itu terjadi di babak pertama.

Kiper 34 tahun itu cedera setelah keluar dari gawang guna membuang bola yang merupakan peluang Vietnam pada menit ke-31.

Setelah melakukan sapu bersih, Budprom langsung tergeletak di lapangan dan memegang lutut kiri. Cedera yang cukup parah membuat Budprom ditandu keluar lapangan. Kiper Pathum United FC itu pun digantikan Sirawak Tedsungnoen pada menit ke-33.




Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Singapura Nur Adam Abdullah (kanan) dalam pertandingan Semi Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021).  Pertandingan berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/rwa.Leg pertama final Piala AFF 2021, Timnas Indonesia vs Thailand digelar di Stadion Nasional. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)

Dikutip dari Siamsport, Budprom mengalami robek pada ligamen anterior cruciatum (ACL) lutut kiri dan harus menjalani operasi.

“Setelah operasi, Chatchai Budprom perlu melanjutkan terapi fisik setidaknya selama enam sampai delapan bulan untuk bisa kembali lagi,” ujar dokter timnas Thailand Pakapon Israkaisil.

[Gambas:Video ]

Chatchai Budprom menjadi pilihan utama pelatih Alexandre Polking di Piala AFF tahun ini. Kiper kelahiran Kamphaeng itu sudah tampil dalam lima dari enam pertandingan yang dilakoni Gajah Perang di Piala AFF.

Budprom hanya satu kali absen pada laga terakhir Grup A melawan Singapura. Posisi Budprom ketika itu digantikan Tedsungnoen.

(sry/ptr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *