Cedera Saat Lawan An Se Young, Gregoria Tak Kuasa Bendung Tangis




Jakarta, Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung tak kuasa menahan tangis saat akhirnya mundur melawan An Se Young di babak semifinal Denmark Open 2024, Sabtu (19/10).

Gregoria tidak bisa melanjutkan pertandingan saat skor imbang 12-12 melawan An Se Young di gim kedua. Pebulutangkis berusia 25 tahun ini tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera.

Gregoria sudah merasakan sakit di bagian pinggang saat interval gim kedua. Ketika itu, Gregoria dalam posisi unggul 11-10 atas An Se Young.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelatih Herli Djaenuddin membantu Gregoria dengan menyemprotkan paint killer di pinggang yang juga sudah dilakukan saat jeda gim pertama. Herli lantas menyerahkan kepada Gregoria soal keputusan untuk berhenti atau tetap melanjutkan pertandingan.

Gregoria yang terlihat menangis memutuskan untuk terus melanjutkan pertandingan. Namun, peraih medali perunggu Olimpiade 2024 itu pada akhirnya menyerah saat skor 12-12.

Gregoria tak lagi bisa melanjutkan pertandingan. Air matanya kembali mengalir karena menahan rasa sakit akibat cedera di bagian pinggang.

Gregoria pun terduduk di lapangan. Ia kemudian dibantu dengan kursi roda untuk bisa meninggalkan arena pertandingan.

Sebelum cedera pinggang ini terjadi, Gregoria menunjukkan performa yang bagus. Unggulan kelima ini sukses bikin An Se Young kerepotan dan beberapa kali unggul hingga akhirnya kalah 20-22 di gim pertama.

Di gim kedua, Gregoria bahkan sempat unggul jauh 9-3 atas An Se Young. Namun, An Se Young bisa mengejar ketertinggalan hingga akhirnya Gregoria harus mundur karena cedera pinggang.

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *