Cek Dulu Tempat-Tempat Ini, Waspada Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel




Jakarta, Indonesia

Sebagai pelancong, kamu harus ekstra waspada di mana pun dan kapan pun berada. Entah berhati-hati dengan modus penipuan hingga bahaya yang bahaya yang masuk ke ranah pribadi saat berada diĀ hotel atau penginapan.

Ada saja cara bagi pelaku kejahatan untuk menjalankan aksi, salah satunya mengganggu privasi dengan meletakkan kamera-kamera tersembunyi di kamar hotel yang kita tempati.

Sudah banyak sekali tips yang beredar di internet mengenai cara menghindari modus kejahatan jenis ini.

Salah satunya melansir dari Daily Mail, seorang pramugari membagikan panduan kepada pelancong untuk mewaspadai tempat-tempat di mana kamera tersembunyi biasanya diletakkan oleh pelaku kejahatan.

Pramugari bernama Esther Sturrus itu menyebut tips ini dia bagikan berdasarkan pengalamannya bekerja sebagai kru kabin sejak 2019 untuk maskapai TUI dan KLM.

Pekerjaan Esther sebagai pramugari membuatnya sering menginap di hotel di berbagai kota dan negara berbeda. Menurutnya, ada enam tempat yang wajib diperiksa sebelum menggunakan kamar hotel.

Dalam videonya yang diunggah di platform TikTok, wanita itu menyarankan pelancong untuk mulai memeriksa cermin kamar mandi pertama kali.

Caranya adalah dengan menekan cermin untuk melihat apa yang muncul dalam bayangan. Selanjutnya, kamu bisa memeriksa pancuran dan pendeteksi asap dengan memakai senter yang ada di ponsel.

Selain itu, pelancong perlu mengecek juga bagian-bagian tempat tidur dan di bagian televisi. Berikutnya, pastikan untuk memeriksa belakang tirai sampai ke laci-laci yang tersedia di kamar hotel.

Setelah unggahan tipsnya tayang di TikTok, Esther mendapat banyak perhatian warganet. Videonya sudah ditonton hampir 4 juta kali dengan total 400 ribu lebih suka.

Dalam kolom komentar video tersebut, warganet juga menyarankan pelancong untuk memeriksa bagian lain di kamar hotel guna mewaspadai adanya kamera tersembunyi.

Warganet menyarankan untuk memeriksa jam dinding dengan cara mematikan lampu kamar dan menyenteri seluruh ruangan untuk menemukan kamera tersembunyi.

Mari lebih waspada dan kamu pun bisa menerapkan tips-tips di atas ketika hendak menempati hotel atau penginapan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(aur/wiw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *