Cepat dan Tak Bisa Disalip di MotoGP Valencia


Jakarta, Indonesia —

Franco Morbidelli menilai penampilan Valentino Rossi di MotoGP Valencia 2021 begitu cepat dan tidak bisa didahului.

Morbidelli yang pernah menjadi murid dan berada satu tim dengan Rossi di Petronas Yamaha SRT mengapresiasi performa The Doctor dalam balapan perpisahan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11).

Pembalap yang kini menghuni tim Monster Energy Yamaha tersebut mengawali start di urutan ke-11, atau satu posisi tepat di belakang Rossi.

“Sungguh luar biasa saya bisa beruntung ada di belakang dia sepanjang balapan. Sebenarnya, sebelum balapan, saya cuma ingin jauh dari dia. Saya berkata, ‘Saya tak mau terlibat apapun,’.”

“Tetapi dalam satu titik saya ada di belakang dia dan saya berkata, ‘Oke mari kita coba dan menyalip dia’. Tetapi dia begitu cepat dan tak bisa disalip sehingga saya ada di belakangnya sepanjang balapan,” jelas Morbidelli.

Menurut Morbidelli, berada di belakang Rossi sepanjang balapan adalah posisi yang spesial karena bisa melihat semua manuver sang legenda di balapan terakhir.




Banner Video Highlights MotoGP 2021

“Dia balapan dengan fantastis. Dia membalap begitu luar biasa. Dia meningkatkan kecepatan di lap terakhir dan Anda bisa lihat dia begitu menikmati momen terakhir di MotoGP,” kata Morbidelli diktuip dari Bikesportnews.

Dalam balapan di MotoGP Valencia, Morbidelli turut terlibat dalam selebrasi perpisahan dengan Rossi. Morbidelli menggunakan helm replika yang pernah dipakai Rossi pada 1999 dengan tema Peace&Love.

[Gambas:Video ]

(nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *