Cerita Aktor Jepang Shogen Itokazu Ikut Bintangi Tebusan Dosa



Jakarta, Indonesia

Tebusan Dosa merupakan film horor Indonesia yang dibintangi Happy Salma dan Putri Marino. Film garapan sutradara Yosep Anggi Noen tersebut diramaikan dengan penampilan aktor Jepang Shogen Itokazu.

Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Shogen Itokazu menceritakan awal mula bisa terlibat dalam film Tebusan Dosa. Ia mengaku pertama kali mengenal sang sutradara hampir satu dekade yang lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tahun 2015 ketika Mas Anggi Noen ke Okinawa untuk festival film. Pertemuan berikutnya festival film di Busan dan waktu itu kami banyak berbincang-bincang mengenai film kami masing-masing,” cerita Shogen didampingi penerjemah.

“Ada ide ‘Kapan ya kita bisa bikin film bareng?’ Secepat ini say juga tidak menyangka,” tuturnya.


Shogen mengaku sudah menonton beberapa film garapan Yosep Anggi Noen sebelum bergabung Tebusan Dosa. Sehingga, ia mengaku menantikan bisa berkesempatan bekerja sama dalam satu proyek.

“Saya sendiri sudah menunggu-nunggu kapan dipanggil. Jadi, ketika dihubungi, saya senang sekali,” pengakuannya.

[Gambas:Video ]

Dalam kesempatan yang sama, Yosep Anggi Noen pin menjawab singkat mengenai kisah di balik menggaet Shogen Itokazu dalam film horor pertamanya.

“Gini gini, ‘Shogen main film saya dong!'” kata Anggi sambil merangkul Shogen.

Shogen kemudian mengaku ada tantangan baru yang ia hadapi ketika bintangi Tebusan Dosa. Peran dalam film tersebut membuatnya harus berakting dengan tiga bahasa, yakni Inggris, Jepang, dan Indonesia.

Namun, ia mengungkapkan sudah memiliki trik khusus untuk menghadapi tantangan untuk proyek terbarunya itu.

“Kadang-kadang saya kesulitan karena tiba-tiba Mas Anggi Noen punya permintaan ‘diganti aja,'” katanya melalui interpreter yang disambut tawa jejeran cast lainnya.

“Seperti ini ya waktu itu juga, waktu itu syuting (menunjuk telapak tangan penuh coretan) saya punya banyak contekan seperti ini,” ungkapnya.

Dalam Tebusan Dosa, Shogen Itokazu memerankan karakter Tetsuya, peneliti asal Jepang yang terlibat misi Wening (Happy Salma), seorang ibu yang berduka dan berusaha mencari anak perempuannya, Nirmala.

Nirmala yang masih berusia 11 tahun hilang dalam kecelakaan motor di sebuah jembatan. Tak hanya Tetsuya, misi pencarian Nirmala itu juga dibantu Tirta (Putri Marino), seorang podcaster.




Film Tebusan Dosa (2024). (Palari Films)Shogen Itokazu dalam film Tebusan Dosa (2024). (Palari Films)

Melalui peran tersebut, Shogen memiliki interpretasi sendiri tentang Tebusan Dosa. “Sebenarnya bukan lebih ke film horor, tapi lebih ke drama seorang laki-laki datang sendiri ke Indonesia yang membawa trauma dan mencari harapan.”

Sebelum bintangi Tebusan Dosa, Shogen bermain dalam film Gensan Punch, Lightning Over the Beyond setelah debut dalam Bloody Snake Under the Sun pada 2007.

Sementara itu, peran Shogen Itokazu bersama Happy Salma dan Putri Marino dapat disaksikan dalam Tebusan Dosa yang tayang 17 Oktober di bioskop.

[Gambas:Youtube]

(kes/chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *