Cerita Ari Lasso Jalani Kemoterapi dan Botak Bak Ahmad Dhani



Jakarta, Indonesia —

Ari Lasso mengungkapkan sedang menjalani kemoterapi usai dinyatakan mengidap kanker beberapa waktu lalu. Demi pengobatan tersebut, ia memangkas habis rambutnya hingga botak. Hal itu ia sampaikan lewat media sosialnya pada Selasa (16/11). 

“Memberanikan diri posting. Sudah kemo ketiga, sudah separuh jalan, bisa menjalani tentu karena penyertaan Tuhan dan doa serta dukungan kalian semua,” tulis Ari Lasso di laman Instagram, Selasa (16/11).

“Ya, saya sudah gundul seperti @ahmaddhaniofficial @mastercorbuzier @duniamanji, tapi saya yakin masih bisa tumbuh dan gondrong lagi. Terima kasih doanya teman-teman, love you full !!! Tuhan membalas,” lanjut Ari Lasso.

Indonesia.com telah meminta izin kepada Ari Lasso untuk mengutip unggahan tersebut.

Sebelumnya, Ari Lasso mengungkapkan dirinya belum lama ini melakukan operasi pengangkatan kanker limpa dari tubuhnya. Kanker Diffuse large B-cell lymphoma (DLBCL) tersebut disebut Ari sebagai salah satu kanker langka.

[Gambas:Instagram]

Melalui sebuah video yang diunggah pada Senin (6/9) malam, Ari mengaku mulanya ia merasa seperti masuk angin dan asam lambung naik pada 27 Juli 2021. Kala itu, ia merasa wajar karena sudah kerap mengalami keluhan serupa bertahun-tahun.

Namun saat itu rasa sakit yang Ari alami tidak seperti biasa. Perutnya terasa seperti ditusuk-tusuk hingga kegiatan syuting video musik lagu terbaru bertajuk Malaikat Itu Nyata terpaksa dibatalkan.

“Setelah dilakukan USG, dicurigai ada sebuah massa padat atau tumor atau sel yang tumbuh di luar kewajaran di dalam limpaku. Besoknya langsung dilakukan lagi CT scan abdomen,” kata Ari dalam video tersebut.

Ia bersyukur operasi berjalan lancar dan pemulihan tubuh juga baik. Namun, ke depan Ari harus terus melakukan terapi lanjutan dan observasi untuk menyembuhkan penyakit tumor pada limpa primer.

“Ini cukup langka karena biasanya limpa itu benjol atau terjadi tumor karena kelainan darah atau kelainan kelenjar getah bening, yang mana di sini di ketiak ya orang sering pingsan. Nah kalau saya ini langsung di limpanya,” kata Ari.

(nly/chri)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *