Cerita Eka Kurniawan Naskah Film Seperti Dendam Dicoret Edwin



Jakarta, Indonesia —

Penulis novel Eka Kurniawan butuh waktu cukup panjang untuk mendapatkan naskah yang tepat untuk film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Dalam korespondensi dengan Indonesia.com baru-baru ini, Eka menyebut dirinya bekerja sama dengan sang sutradara film, Edwin, dalam menyiapkan naskah film yang dibintangi oleh Reza Rahadian itu.

Eka menyebut tidak ada pembagian tugas spesifik antara mereka berdua. Namun Eka menyerahkan seutuhnya keputusan akhir naskah di tangan Edwin, meski dirinya adalah penulis asli kisah dari novel itu.

“Saya menulis draf pertama dan kedua, setelah itu saya berikan ke Edwin untuk dibaca dan dicoret-coret. Dia menambahi atau mengurangi, dan jadi draf ketiga,” kata Eka Kurniawan.

“Lalu saya menulis kembali draf berikutnya berdasarkan hasil diskusi, kembalikan lagi ke Edwin, dan dia menulis kembali versinya. Begitu seterusnya sampai kami memperoleh versi yang siap produksi,” lanjut penerima Prince Claus Award 2018 tersebut.

Eka Kurniawan sendiri amat percaya kepada Edwin. Eka mengaku telah lama mengikuti karya Edwin, termasuk film pendek Kara, Anak Sebatang Pohon yang dirilis pada 2005. Ia pun tak meragukan lagi kreativitas sutradara terbaik Piala Citra 2017 itu.

Portofolio bukan satu-satunya alasan Eka mau menerima tawaran Edwin. Keputusan akhir ia tentukan saat mengobrol dengan Edwin. Ia menemukan visi yang menarik dalam diri sutradara itu.

lanjut ke sebelah…

 

[Gambas:Youtube]


Alasan Memilih Seperti Dendam


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *