Chanathip Songkrasin Cetak Gol, Timnas Indonesia Tertinggal 0-2



Jakarta, Indonesia —

Chanathip Songkrasin berhasil mencetak gol kedua di laga ini dan membuat Thailand unggul 2-0 atas Timnas Indonesia pada menit ke-52 di leg pertama final Piala AFF, Rabu (29/12).

Chanathip berhasil menggandakan keunggulan lewat skema serangan balik. Thailand yang mematahkan serangan Timnas Indonesia langsung menyusun serangan cepat.

Supachok Sarachat lalu berhasil mengirim bola masuk ke kotak penalti sebelum menyodorkan bola pada Chanathip. Pemain bernomor punggung 10 itu lalu menembakkan tembakan mendatar yang tak bisa dihalau oleh Nadeo Argawinata.

Di babak pertama, Chanathip juga mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Chanathip melepaskan tembakan keras usai menerima umpan Philip Roller. Tembakan keras Chanathip membuat Nadeo mati langkah.

Laga final Piala AFF berlangsung dalam format dua leg. Setelah pertandingan hari ini, leg kedua akan berlangsung pada Sabtu (1/1). Lantaran berpusat di Singapura, tidak ada aturan keuntungan gol tandang pada final Piala AFF kali ini.

Timnas Indonesia selama ini belum pernah menjadi juara Piala AFF. Dalam lima kesempatan lolos ke babak final, Timnas Indonesia selalu harus jadi runner up.

(ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *