China Didesak Minta Wasit dari Luar Arab Saat Lawan Bahrain




Jakarta, Indonesia

Asosiasi Sepak Bola China (CFA) didesak sejumlah media China untuk berusaha menyurati AFC agar pertandingan melawan Bahrain tidak dipimpin wasit asal Arab.

China akan menjalani laga tandang melawan Bahrain pada pertandingan lanjutan Grup C di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan Bahrain vs China akan digelar di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada 14 November mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah media China menyoroti soal kemungkinan wasit Arab akan memimpin laga tersebut.

Tak ingin timnya dirugikan wasit asal Arab, CFA pun didesak sejumlah media China untuk meminta ke AFC agar wasit yang memimpin lawan melawan Bahrain tidak berasal dari Arab.

“AFC belum mengumumkan daftar wasit untuk pertandingan tandang melawan timnas Bahrain. Namun Asosiasi Sepak Bola China harus berusaha meminta agar tidak dipimpin wasit asal dari negara-negara Arab untuk menghindari keputusan yang kontroversial,” tulis Media China, 163.com pada Senin (21/10).

Media China tersebut juga menyoroti soal kontroversi kepemimpinan wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf saat memimpin laga Bahrain vs Indonesia yang dampaknya kini semakin luas hingga ancaman pembunuhan.

“Asosiasi Sepak Bola Bahrain memanfaatkan sepenuhnya situasi tersebut dengan mengajukan keluhan kepada AFC bahwa suporter Indonesia telah meretas situs, akun media sosial, dan email usai pertandingan serta mengeluarkan ancaman pembunuhan,” tulis 163.com.

“Bahrain kemudian mengajukan permohonan untuk menggelar laga tandang di luar Indonesia pada Maret mendatang karena alasan keamanan terancam,” tulis 163.com menambahkan.

[Gambas:Video ]

(rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *