Covid-19 Papua Barat Naik Jelang Nataru, Bintuni Catat Kasus Terbanyak


Manokwari, Indonesia —

Kasus aktif Covid-19 di Papua Barat mendadak naik dalam 4 hari terakhir. Sebelumnya, kasus Covid-19 di Papua sempat melandai.

Satgas Covid-19 Papua Barat mencatat penambahan angka positif terbanyak berasal dari Kabupaten Teluk Bintuni.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnold Tiniap mengatakan, Bintuni bertambah 6 orang positif pada Senin 13 Desember. Kemudian bertambah 4 orang positif pada Selasa 14 Desember 2021, lalu pada Rabu 15 Desember, bertambah 6 orang Positif, disusul penambahan Kamis 16 Desember sebanyak 13 orang positif.

“Total Papua Barat saat ini 47 orang positif. Kabupaten Teluk Bintuni terdapat 36 orang, Kota Sorong 5 orang positif, Kabupaten Sorong 4 orang positif, Kabupaten Wondama dan Maybrat masing masing 1 orang positif,” ujarnya, Jumat (17/12).




Vaksinasi Covid-19 di Manokwari, Jumat (17/12). Satgas Kejar tambahan 470 orang di Vaksin di Manokwari untuk Mencapai target 70 persen dosis satu.Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Manokwari, Jumat (17/12). Satgas kejar target vaksinasi Covid-19 diManokwari untuk Mencapai target 70 persen dosis satu. ( Indonesia/ Hendrik)

Arnold menerangkan untuk kabupaten kota lainnya di Papua Barat dilaporkan nol kasus atau tidak terdapat laporan pasien positif Covid-19.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, Dokter Wiendo mengatakan, tambahan 5 orang positif pada hari Selasa merupakan hasil laporan PCR Medika Tangguh di LNG Site, termasuk tambahan 13 positif Covid-19 yang dilaporkan hari kamis.

“Untuk hasil PCR dari RSUD Teluk Bintuni tidak ada kasus positif. Terakhir PCR positif dari RSUD Bintuni dilaporkan pada tanggal 9 November 2021,” katanya.

Pihaknya kata Wiendo belum bisa memastikan apakah penambahan itu merupakan kluster pekerja LNG Tangguh atau kah bukan.

“Kita belum bisa simpulkan karena masih melakukan penelusuran kontak,” tambahnya.

(hen/kid)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *