CT ARSA Foundation Resmi Luncurkan Layanan Donasi Berbuatbaik.id



Jakarta, Indonesia —

CT ARSA Foundation meluncurkan platform donasi digital berbuatbaik.id bertepatan dengan peringatan HUT ke-16 pada Minggu (5/12). Platform donasi berbuatbaik.id hadir sebagai solusi untuk memudahkan masyarakat dalam berbagai melalui perangkat ponsel.

“Di era digital ini, berbuat baik pun sekarang bisa dilakukan secara digital. Platform ini berbeda dengan platform digital lain, karena seluruh donasi akan disalurkan 100 persen tanpa dipotong satu rupiah pun,” kata Chairul Tanjung selaku pendiri CT ARSA Foundation.

Ia menjelaskan berbuatbaik.id akan menyalurkan seluruh donasi yang masuk tanpa potongan, karena biaya operasional akan ditanggung perusahaan-perusahaan yang bernaung di bawah CT Corp.

“Jika disalurkan untuk ke warga di Papua, maka perusahaan CT Corp di Papua yang menyalurkan bantuan, biaya transfer juga ditanggung Bank Mega,” kata Chairul Tanjung.

Pendiri CT ARSA Foundation ini mengatakan bahwa penerima donasi adalah orang-orang yang sudah terverifikasi oleh tim berbuatbaik.id.

Selain berdonasi, pengguna aplikasi juga bisa mengajukan warga calon penerima donasi. Tim berbuatbaik.id kemudian akan menentukan jenis bantuan yang dibutuhkan.

“Masyarakat juga dapat bergabung menjadi relawan atau Sahabat Baik yang berperan memberikan inisiasi sekaligus sebagai garda terdepan mendampingi para penerima donasi. Para relawan akan bergerak di setiap daerah tempat mereka berada,” ungkapnya.

Chairul juga menjelaskan bahwa berbuatbaik.id akan terhubung dengan seluruh jaringan CT Corp dan media di bawahnya.

Sarana penyaluran donasi aplikasi berbuatbaik.id juga didukung oleh Bank Mega, dan sejumlah bank BUMN seperti, Bank Mandiri, BNI, BRI, serta dapat dilakukan melalui scan Qris juga credit card. 

Selain peluncuran aplikasi ini, CT ARSA Foundation juga akan meluncurkan program Ziswaf (Zakat, Infaq, dan Wakaf) yang manfaatnya dapat dirasakan lebih banyak orang.

“Dan kami juga masih dalam proses menciptakan [sarana] untuk memudahkan bapak ibu membayar zakat atau waqaf, segera kami luncurkan apabila kami telah siap,” pungkas Chairul Tanjung.

(nly/vws)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *