Cuma Sekali Menang dari 8 Laga Terakhir




Jakarta, Indonesia

Manchester United semakin terpuruk setelah hanya mampu meraih satu kemenangan dari delapan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Kekalahan terbaru The Red Devils terjadi saat bertandang ke markas West Ham United di London Stadium, Minggu (27/10) WIB.

Kekalahan 1-2 dari West Ham menambah daftar panjang hasil buruk skuad asuhan Erik ten Hag. Kemenangan terakhir Manchester United tercatat saat mengalahkan Brentford dengan skor tipis 2-1 di Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, 19 Oktober lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari delapan pertandingan tersebut, tim asal Kota Manchester ini tercatat membukukan lima imbang, dua kekalahan, dan satu kemenangan. Rentetan hasil buruk tersebut diraih di Liga Inggris dan Liga Europa.

Hasil minor yang terus didapat membuat posisi Manchester United kian terpuruk di klasemen Premier League. Saat ini klub berjuluk Setan Merah itu harus puas berada di peringkat ke-14 dengan hanya mengoleksi 11 poin dari sembilan pertandingan.

Tidak hanya di Liga Primer Inggris, performa Manchester United di Liga Europa juga tidak menggembirakan. Dari tiga pertandingan yang telah dijalani, Bruno Fernandes dan kawan-kawan belum pernah merasakan kemenangan dan hanya mampu meraih hasil imbang.

Minimnya poin yang dikumpulkan di Liga Europa membuat Manchester United terdampar di posisi ke-21 dari 36 klub peserta. Klub besar asal Inggris itu baru mengumpulkan tiga poin dari hasil tiga kali imbang.

Rentetan hasil buruk ini membuat posisi Erik ten Hag semakin terancam. Meski masih mendapat kepercayaan manajemen klub setelah hasil mengecewakan musim lalu, tidak ada jaminan posisinya akan tetap aman musim ini.

Manchester United saat ini tertinggal 12 poin dari Manchester City yang memimpin klasemen sementara Liga Inggris. Jarak dengan zona Liga Champions juga cukup jauh, yakni sembilan poin di belakang Aston Villa yang menempati posisi keempat.

Dengan kondisi tim yang belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan, Manchester United terancam gagal meraih target minimal finis di posisi empat besar. Bahkan untuk sekadar masuk ke zona 10 besar pun, mereka masih tertinggal satu poin dari Fulham yang menempati posisi ke-10.

Berikutnya MU akan menghadapi Leicester City pada babak 8 besar Piala Liga Inggris 31 Oktober mendatang. Selang tiga hari, Alejandro Garnacho dkk akan bentrok dengan Chelsea yang cukup bersinar di awal musim ini.

[Gambas:Video ]

(afr/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *