Daftar 12 Negara Tampil di Playoff Piala Dunia Zona Eropa


Jakarta, Indonesia —

Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah selesai dengan 10 tim memastikan diri lolos ke Qatar dengan status juara grup. Berikut daftar 12 negara yang bertarung memperebutkan tiga tiket tersisa.

Tiga tiket tersisa zona Eropa diperebutkan oleh 10 negara yang berstatus sebagai runner up grup plus dua negara terbaik dari UEFA Nations League yang tidak ada dalam posisi dua besar di Kualifikasi Piala Dunia.

Dalam daftar 12 negara yang bakal bertarung di playoff, terdapat negara-negara dengan tradisi kuat di sepak bola seperti Portugal dan Italia.

Total 12 negara tersebut dibagi menjadi dua kelompok, yaitu unggulan dan non unggulan. Negara yang masuk daftar kelompok unggulan adalah Portugal, Skotlandia, Italia, Rusia, Swedia, dan Wales.

Sedangkan negara non unggulan adalah Polandia, Makedonia Utara, Turki, Ukraina, Austria, dan Republik Ceko.

Dengan tiga tiket tersisa, 12 negara tersebut bakal dibagi menjadi tiga bagan dengan tiap bagan langsung mempertandingkan babak semifinal. Tiap blok berisi dua negara unggulan dan dua negara non unggulan. Laga pertama bakal mempertemukan duel negara unggulan melawan negara non unggulan.

Pemenang tiap babak semifinal akan lolos ke final dan berjuang memperebutkan tiket menuju final. Dengan demikian bakal ada tiga final playoff di zona Eropa ini.

Undian drawing playoff akan dilakukan pada 26 November. Sementara itu laga playoff bakal dilaksanakan pada 24-29 Maret 2022. Semua laga hanya berlangsung dalam format satu pertandingan.




Banner Video Highlights MotoGP 2021

Daftar 12 Negara yang Main di Playoff Piala Dunia zona Eropa

Unggulan

1. Portugal
2. Skotlandia
3. Italia
4. Rusia
5. Swedia
6. Wales

Non Unggulan

7. Polandia
8. Makedonia Utara
9. Turki
10. Ukraina
11. Austria
12. Republik Ceko

[Gambas:Video ]

(ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *