Daftar 13 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022


Jakarta, Indonesia —

Timnas Argentina menjadi peserta terbaru Piala Dunia 2022 usai memastikan diri lolos jadi salah satu wakil zona Conmebol.

Argentina bermain imbang tanpa gol lawan Brasil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun Albiceleste bisa tetap tersenyum dan mengamankan tiket ke Qatar lantaran Chile kalah dari Ekuador tak lama berselang.

Argentina jadi tim kedua yang lolos dari zona Conmebol. Sebelumnya, Brasil sudah lebih dulu mengunci tiket ke Piala Dunia 2022 lewat performa impresif mereka.

Dengan kehadiran Brasil dan Argentina sebagai wakil zona Conmebol, berarti tinggal dua slot tersisa bagi negara-negara di kawasan Amerika Selatan tersebut. Selain dua slot lolos langsung, ada satu jatah tiket playoff melawan wakil konfederasi lainnya.

Ekuador yang kini mengoleksi 23 poin ungul dari negara-negara lain macam Kolombia (17 poin), Peru (17), Chile (16), Uruguay (16), Bolivia (15), Paraguay (13), dan Venezuela (7) dalam memperebutkan dua tiket tersisa.

Sedangkan di zona Eropa, 10 juara grup sudah lengkap seiring keberhasilan Belanda memastikan diri jadi juara grup pada Rabu dini hari WIB.

Zona Eropa masih menyisakan tiga tiket ke Qatar yang bakal diperebutkan oleh 12 tim di laga playoff.




Banner Video Highlights MotoGP 2021

Berikut Daftar 13 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022

1. Qatar
2. Jerman
3. Denmark
4. Brasil
5. Belgia
6. Prancis
7. Kroasia
8. Spanyol
9. Serbia
10. Swiss
11. Inggris
12. Belanda
13. Argentina

[Gambas:Video ]

(ptr/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *