Daftar 20 Tim Negara Tersingkir di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025




Jakarta, Indonesia

Sebanyak 20 tim negara sudah dipastikan tersingkir diĀ Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 usai matchday keempat, Jumat (25/10). Berikut daftar tim negara tersingkir di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Dari sepuluh grup babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, hanya di Grup H yang belum memiliki tim tersingkir. Hal itu dikarenakan Grup H hanya memiliki tiga tim: Uni Emirat Arab, Malaysia, dan Laos. Lebanon memutuskan mundur sebelum babak kualifikasi mulai.

Di Grup A, sudah ada tiga tim yang dipastikan tersingkir, yakni Suriah, Hong Kong dan Yordania. Grup A menjadi grup yang memiliki tim tersingkir paling banyak sejauh ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Total ada empat tim Asia Tenggara yang sudah tersingkir di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Mereka adalah Filipina (Grup B), Brunei (Grup D), Myanmar (Grup I), dan Singapura yang berada di Grup J.

Dari sepuluh grup Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, juara grup akan lolos ke putaran final di Arab Saudi. Sementara lima tiket lainnya dipilih melalui tim peringkat kedua terbaik. Dengan Arab Saudi sebagai tuan rumah, akan ada 16 tim berlaga di putaran final Piala Asia U-17 2025.

Timnas Indonesia U-17 sendiri masih berpeluang besar lolos ke Piala Asia U-17 2025. Syarat utama Indonesia lolos adalah mengalahkan Australia pada laga terakhir Grup G di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, Kuwait, Minggu (27/10).

Timnas Indonesia U-17 sejauh ini masih sempurna di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Indonesia menang 1-0 atas Kuwait di laga pertama dan kemudan menang telak 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara.

Namun, Indonesia untuk sementara berada di posisi dua klasemen Grup G. Pasalnya, Australia berhasil unggul selisih gol atas tim asuhan Nova Arianto. Australia berhasil menang hingga 19-0 atas Mariana Utara dan menekuk Kuwait 3-1 di laga kedua.

Daftar tim negara tersingkir dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Grup A: Suriah, Hong Kong, Yordania
Grup B: Filipina, Macau
Grup C: Bahrain, Bhutan, Maladewa
Grup D: Turkmenistan, Brunei
Grup E: Taiwan, Palestina
Grup F: Mongolia, Nepal
Grup G: Kuwait, Kepulauan Mariana Utara
Grup H: –
Grup I: Kirgistan, Myanmar
Grup J: Singapura, Guam

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *