Daftar 3 Wakil Indonesia di Semifinal Denmark Open 2024



Daftar Isi



Jakarta, Indonesia

Terdapat tiga wakil Indonesia dalam laga semifinal Denmark Open 2024 yang akan dilangsungkan pada Sabtu (19/10). Berikut daftar tiga wakil Indonesia di semifinal Denmark Open.

Wakil-wakil Indonesia yang tampil pada babak perempat final Denmark Open 2024 mengeluarkan kemampuan terbaik. Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berupaya keras meraih tiket ke babak semifinal.

Dari empat wakil yang berlaga pada perempat final tersebut, hanya Rinov/Pitha yang gagal melanjutkan kiprah. Pasangan ganda campuran peringkat 19 dunia itu kalah dari ganda peringkat tiga dunia Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dalam duel tiga gim yang menegangkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara dari sektor tunggal putri, terdapat dua wakil Indonesia di semifinal yang memunculkan kemungkinan all Indonesian final pada laga puncak Denmark Open.

Gregoria Mariska memastikan tiket ke semifinal lebih dulu setelah membuat Pusarla V Sindhu tersungkur. Gregoria yang tampil tenang sempat kesulitan meredam permainan energik Sindhu. Skor 21-13, 16-21, dan 21-9 menunjukkan kemampuan unggulan kelima itu meredam upaya jagoan India.

Sementara Putri KW sempat beberapa kali tertinggal dalam laga melawan andalan Singapura, Yeo Jia Min. Setelah kalah 20-22 pada gim pertama, Putri KW menang 21-11 pada gim kedua.

Atlet 22 tahun asal Tangerang itu kemudian sempat tertinggal 5-13 sebelum bangkit dan memastikan kemenangan 21-18.

Pada laga semifinal, Gregoria akan menghadapi An Se Young yang merupakan unggulan pertama. Sementara Putri KW bakal bertemu Wang Zhi Yi yang menjadi unggulan kedua.

Satu-satunya wakil Indonesia tersisa pada sektor ganda putra, Fajar/Rian, juga bisa menunjukkan keunggulan atas Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-15 dan 21-19.

Lawan yang akan dihadapi Fajar/Rian dalam laga semifinal adalah pemenang pertandingan antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Daftar 3 Wakil Indonesia di Semifinal Denmark Open 2024:

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *